Dinas PUPR Malut Tegaskan Air Bersih di Sofifi Jadi Prioritas

SOFIFI, AM.com – Dalam rangka mendukung percepatan Pembangunan Kota Baru Sofifi maka, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Maluku Utara (Malut) memastikan kebutuhan air bersih yang merupakan sumber dari segala kebutuhan masyarakat menjadi proritas di Sofifi.

Sebagaimana diketahui menindaklanjuti hasil rapat dengan Menko Marves serta Kementerian lembaga dan diperintahkan untuk harus tinggal di Sofifi.

Sebanyak 4000 ASN Pemprov Malut, ditambah Polda Malut yang rencananya September sudah harus tinggal di Sofifi. Untuk itu Pemprov Malut mendorong sarana prasarana untuk tempat tinggal di Sofifi.

Plt. Kepala Dinas PUPR Maluku Utara, Saifuddin Djuba menyampaikan, setelah pemantauan rencana pembangunan infrastruktur kemudian dilanjutkan dengan rapat bersama utusan pemerintah pusat yakni Balai Pengerjaan Jalan Nasional (BPJN), Balai Cipta Karya, Balai perumahan Kementerian PUPR beserta Polda tujuannya adalah bagaimana untuk pengembangan infrastruktur di Sofifi Provinsi Malut untuk kepentingan Percepatan Kota Baru Sofifi.

Dikatakan, bahwa sebelumnya sudah ada masukan dari Balai terutama soal air bersih yang menjadi perhatian utama. Meski ada kelebihan namun harus diperhitungkan juga kebutuhkan jangka panjang.

Begitu juga Balai Pengerjaan jalan Nasional sehingga kordinasi dengan Balai tetap dilakukan sehingga kegiatan pembangunan kedepan bisa berjalan.

“Saya sangat bersyukur teman – teman kepala Balai bisa hadir bersama kami bisa duduk bersama sehingga kita bisa singkronisasi kegiatan antara Pemda dengan balai itu yang penting sekali,Tandasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA