Gubernur Maluku Utara Lantik Pengurus PB FORMMALUT di Jakarta

JAKARTA, AM.com – Pengurus Besar Forum Mahasiswa/i Maluku Utara (PB Formmalut) Jabodetabek Jakarta resmi dilantik langsung oleh Gubernur Maluku Utara Abdul Gani Kasuba di Hotel Grand Menteng Jakarta pada Selasa (23/8/2022).

Pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara. Pelantikan ini mengusung tema “Merajut Persatuan Menjaga Kerukunan PB Formmalut Sebagai Organisasi Edukatif Responsif dan Kolaboratif”.

Ketua Umum PB Formmalut M Reza Syadik dalam sambutannya menyampaikan, dirinya akan konsisten dalam mengawal masalah-masalah daerah khususnya di Maluku Utara dan Indonesia pada umumnya. Ia pun menuturkan, betapa pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan di bumi Moloku Kie Raha.

“Mari Moi Ngone Foturu adalah jargon persatuan kita, sebuah ikhtiar dan janji sejarah yang harus ditunaikan demi menjaga kebhinekaan dinegeri para Raja,” ungkap Reza.

Menurutnya, PB Formmalut hanya memiliki satu tekad, yakni menjadi lokomotif pembangunan daerah di Ibukota Jakarta. Salah satu agenda penting yang akan digelar oleh kepengurusan ini adalah mewujudkan misi Pembangunan Ibukota Provinsi Maluku Utara di Sofifi.

“Saya ingin tegaskan bahwa penetapan Ibukota Provinsi di Sofifi adalah harga mati, dan kami siap untuk mengawal percepatan pembangunan Ibukota Provinsi di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Kami pastikan akan terkawal secara sistematis dan masif di Jakarta,” tuturnya.

Lanjud Reza, dimasa kepengurusan ini ia bersama seluruh pengurus telah bersepakat untuk terus mengawal dan bersinergi dengan Pemerintah Provinsi dalam mendorong tata kelola Pemerintahan yang baik dan berkualitas.

“Pak Gubernur, kami ingin mengkonfirmasi kepada bapak bahwa kami akan selalu ada untuk menjawab kepentingan masayarakat Maluku-Utara di Jakarta bersama dengan Pemerintah Provinsi mewujudkan Pemerintahan yang baik dan berkualitas,” tegas Reza dengan nada berapi-api.

Dalam sambutannya, Gubernur Maluku Utara KH Abdul Gani Kasuba mengucapkan rasa terima kasih atas dukungan moral dimasa pemerintahannya saat ini.

“Saya ucapakan selamat atas pelantikan PB Formmalut dan terima kasih atas dukungannya. Semoga kepengurusan ini bisa menjadi mitra strategis Pemprov untuk mewujudkan misi pembangunan di Maluku-Utara,” ucap Gubernur.

AGK juga menyampaikan bahwa di periode keduanya ini ia sangat respek dan terus menggenjot beasiswa bagi Putra dan Putri Maluku Utara yang ingin memperoleh pendidikan.

“Saya punya keinginan untuk anak-anak kita bisa melanjutkan kuliah dengan dukungan dari Pemerintah Provinsi. Sedikit banyaknya saya punya tekad untuk membantu walaupun sedikit tetapi bisa bermanfaat untuk anak-anak kita kelak,” cetusnya.

Diakhir sambutannya, AGK menyebutkan bahwa sepengetahuannya PB Formmalut hanya ada satu dan tidak ada yang lain.

“Dengan ini saya ingin sampaikan bahwa PB Fermmalut hanya ada satu tidak ada yang lainnya lagi,”tutup Gubernur dua Periode ini.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA