Usung Semangat Berbenah, Panti Anak Gelar Rangkaian Kegiatan Peringatan ke-77 RI 

 

TERNATE,AM.com – Malam itu, sejumlah anak laki-laki di panti anak tampak sibuk menghias kamar mereka yang ada di lantai satu. Tak mau kalah dengan anak-anak perempuan, yang kamarnya berada di lantai tiga, berpatisipasi menghias kamar dalam kebersihan antar kamar di Asrama Panti Sosial Asuhan Anak Budi Sentosa dan Rumah Sejahtera untuk memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 77 Tahun.

Dikatakan oleh Srikandi A.K. Poiyo, Kepala Seksi Program dan Advokasi Sosial PSAA Budi Sentosa, bahwa semangat anak-anak dalam mengikuti lomba kebersihan ini patut di apresiasi. Kreatifitas dan inisiatif mereka layak di berikan penghargaan.

“Semangat anak-anak untuk berbenah yang luar biasa ini patut kita apresiasi, bahkan kalo kita lihat hadiah yang kita siapkan ini masih belum bisa menggantikan semangat dan usaha mereka dalam menghias kamar masing-masing,” ungkapnya.

Srikandi menambahkan, mengingat usaha dan upaya anak anak yang luar biasa, maka alangkah membahagiakannya jika hadiah yang dialokasikan bisa kita tambahkan dengan hadiah uang tunai di samping kado yang telah disiapkan.

“Setiap anak penghuni kamar bekerja sama, bahu membahu, berlomba menghias seindah mungkin. Setiap ibu asuh dan koordinator kamar juga memberikan dukungan sepenuhnya kepada masing masing anak asuhnya.

Senada dengan itu, Sainang Umasangadji, ASN PSAA Budi Sentosa yang juga merupakan pengasuh di panti tersebut, bahwa semangat anak-anak untuk mengikuti lomba ini sangat tinggi, mereka bahkan rela patungan uang untuk membeli perlengkapan mengikuti lomba kebersihan kamar tersebut.

“Tadi anak-anak semangat sekali, bahkan dong ada yang bakumpul doi untuk beli perlengkapan untuk menghias kamar. Saya deng tamang-tamang ada tamba dong doi sadiki, tapi sisanya dong yang atur bakumpul untuk beli hiasan” ungkap Sainang.

Selesai pengibaran bendera, acara dilanjutkan dengan sejumlah lomba untuk membangun keakraban dan pembagian santunan anak melalui Tabungan Pendidikan. Dikatakan oleh Wahyuni, Bendahara Pengelola Santunan Anak Terlantar Maluku Utara (PESANt-MU), bahwa kali ini, untuk ketiga kalinya, PESANt-Mu kembali salurkan dana dari donatur, dimana sebelumnya juga disalurkan pada saat halal bi halal sebesar Rp. 9,5 juta dan pada saat hari anak sebesar Rp. 34 juta.

“Alhamdulillah, berkat santunan yang diberikan oleh para donatur melalui rekening PESANt-MU, kali ini kita kembali menyalurkan santunan sebesar Rp. 12.200.000,- yang di transfer ke rekening 82 anak asuh dengan masing-masing mendapat antara Rp. 100.000 s.d. Rp. 150.000,” jelas Wahyuni.

Wahyuni menambahkan, setelah momentum hari kemerdekaan kali ini, kita rencananya akan kembali menyalurkan santunan dari para donatur ini kepada anak-anak pada saat Hari Ulang Tahun Provinsi Maluku Utara 12 Oktober mendatang.

(HMS-PSAA-BS.RS)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA