Siswa SMANSEP Tikep Partisipasi dalam Upacara HUT ke-77 Republik Indonesia

TIDORE,AM.com – SMA Negeri 10 Tidore Kepulauan turut serta ambil bagian pada perayaan upacara detik-detik proklamasi HUT Ke-77 Republik Indonesia ditingkat kota dan juga kecamatan.

Nurhayati Ahmad selaku Pembina OSIS menyebutkan, SMANSEP mewakilkan 2 murid atas nama Mauludin Usman dan Ririn Rahmatia Adam menjadi Paskibraka ditingkat Kota Tidore Kepulauan, dan 3 orang lainnya yaitu Larna Puri Abjan, Nurwidahsari, dan Rizki Ramadan dipercaya sebagai Paskibraka tingkat Kecamatan Tidore Utara.

Tidak hanya dipercaya mengirimkan muridnya menjadi Paskibraka, Smansep Tikep juga dipercaya menjadi pengisi acara pada Upacara HUT Ke-77 RI di tingkat Kecamatan Tidore Utara.

“Smansep Tikep mengisi acara Paduan Suara dengan menyanyikan beberapa lagu nasional yaitu: Mengheningkan Cipta, Indonesia Raya, Hari Merdeka, Satu Nusa Satu Bangsa, dan Padamu Negeri. Smansep tikep juga menampilkan hiburan yaitu Tari Kreasi Profil Pelajar Pancasila, Orasi Kemerdekaan, dan lagu Ole Mayome,” kata Umi Soleman pembina Sanggar Seni Smansep.

Ditemui setelah upacara di halaman Kantor Kecamatan Tidore Utara, Fatma Idris (Kepala Sekolah) mengaku bangga dengan penampilan para muridnya.

“Kami menjawab kepercayaan pemerintah dan masyarakat untuk menjadi bagian dari peringatan momen paling bersejarah di negara ini,” ungkapnya.

Fatma bilang, muridnya tampil dengan maksimal sesuai dengan perannya masing-masing. Ada yang paskibraka dan ada juga yang mengisi acara.

“Kami terus mendorong dan memfasilitasi murid kami untuk berprestasi dan meningkatkan bakat dan minatnya. Tentu saja ini tidak terlepas dari peran pembina dan semua guru SMA Negeri 10 Tikep. Sebagai satu-satunya sekolah penggerak di daratan Tidore Utara, kami ingin SMA Negeri 10 Tikep dapat berpartisipasi aktif dalam setiap kegiatan agar murid dapat mencapai potensi terbaiknya,” ungkapnya.

 

Reporter: Ong Rasai 

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA