Ribuan Jagung Bakar dan Sate dari Satu Ekor Sapi Habis pada Pameran di RTH Sofifi

 

SOFIFI,AM.com – Dalam rangka meriahkan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-77, sebanyak 5000 tongkol jagung dan satu ekor sapi yang dibuat menjadi sate habis disajikan secara gratis untuk masyarakat yang mampir di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Kota Sofifi.

Kegiatan bakar jagung dan sate gratis ini mendapat animo warga yang  hadir mencicipi hidangan yang disajikan oleh Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara.

Dinas Pertanian menjadi yang paling diminati untuk dikunjungi dibandingkan stand lain yang mengelar pameran produk UMKM.

Kepala Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara Muhtar Husen ketika dikonfirmasi mengatakan bahwa mengakhiri kegiatan pameran, sebanyak 5000 tongkol jagung dan satu ekor sapi yang diolah menjadi sate berhasil dihabiskan oleh para pengunjung.

Dikatakan, untuk jagung dan sate dibakar dislokasi stan pameran setiap harinya sejak dibuka pameran tanggal 12 sampai dengan tanggal 17 malam dan itu dibagikan secara gratis.

“Jagung sebanyak itu diambil dari
Kabupaten Halmahera Utara dan Kota Tidore, dimana kedua wilayah tersebut petaninya merupakan binaan Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara, “kata Muhtar Husen saat ditemui di lokasi RTH Sofifi pada Rabu (17/8/22) malam.

Muhtar Husen bilang, meski kegiatan pameran ini sudah berakhir, kami akan terus berupaya untuk setiap pelaksanaan kegiatan dapat dilakukan seperti ini, tak hanya saat pameran saja. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA