Kembangkan Pertanian Berbasis Riset, Distan Malut Teken MoU dengan Unkhair

SOFIFI,AM.com – Tepat pada momentum memperingati hari  kemerdekaan Republik Indonesia ke-77, Dinas Pertanian Provinsi Maluku Utara melakukan gebrakan dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan Universitas Khairun Ternate untuk mengembangkan pertanian berbasis riset, yang berlangsung di pelataran Kantor Gubernur Malut, Rabu (17/8/2022).

Penandatanganan itu dilakukan oleh Gubernur Maluku Utara, Abdul Ghani Kasuba dan Rektor Universitas Khairun, DR M. Ridha Adjam.

Kepala Dinas Pertanian (Ka Distan) Mohtar Husen menyebutkan kerja sama ini penting untuk mengembangkan pertanian yang lebih baik kedepannya.

“Pihak universitas Khairun dalam hal ini Fakultas Pertanian punya kemampuan untuk melakukan riset pertanian, sehingga dari hasil riset ini diaplikasikan atau digunakan oleh Dinas Pertanian,” kata Mohtar.

Menurutnya, teknologi pertanian terus mengalami perkembangan dan perubahan, sehingga perlu adanya pembaharuan dan pengembangan agar petani dan dunia pertanian di Maluku Utara juga dapat mengikuti perkembangan itu

“Banyak juga mahasiswa Unkhair yang turun ke masyarakat, sehingga dengan itu diharapkan dapat menerapkan ilmu pertanian yang dimilikinya kepada masyarakat tani,” harapnya.

Sementara itu, Rekor Universitas Khairun DR Ridha Adjam menyebutkan, penandatangan ini juga bermakna universitas melaksanakan fungsi dari Tri darma perguruan tinggi. (*)

 

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA