Ini Sosok Zelika Fibrianty Pembawa Baki Bendera Merah Putih Saat Upacara HUT RI Ke 77 di Provinsi Malut

Zelika Fibrianty Pembawa Baki Saat Menerima Bendera Merah Putih Dari Inspektur Upacara, Wakil Gubernur Provinsi Maluku Uatata, M. Al Yasin Ali, pada HUT RI Ke 77 di Sofifi Ibu Kota Provinsi Maluku Utara

SOFIFI, AM.com – Tim Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) sukses mengibarkan Bendera Merah Putih pada Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-77 pada Rabu, 17 Agustus 2022 di Halaman kantor Gubernur Provinsi Maluku Utara, Sofifi.

Dalam upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan ini yang dinanti-nantikan oleh samua orang adalah pengibaran bendera Merah Putih tentunya yang menjadi perhatian pembawa baki bendera Merah Putih.

Zelika Fibrianty Pembawa Baki Bendera Merah Putih pada HUT RI Ke 77 di Sofifi Ibu Kota Provinsi Maluku Utara

Dengan seleksi yang ketat, dari 33 orang  anggota Paskibraka, sosok  Zelika Fibrianty terpilih sebagai pembawa baki untuk upacara pengibaran bendera Merah Putih di Sofifi Ibu Kota Provinsi Maluku Utara.

Zelika Fibrianty (17), merupakan siswa kelas XII SMA Negeri 1 Kota Ternate.

Putri pertama dari pasangan Apriyadi dan ibu Yuliana Malik ini sejak duduk di bangku sekolah  SMP sudah mulai aktif dalam berbagai kegiatan di sekolah maupun kegiatan  ekstrakurikuler.

Zelika Fibrianty

Bahkan Zelika yang sempat mengenyam pendidikan   Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Bitung, Provinsi Sulawesi Utara, itu pun aktif  di  dalam kelompok Marching Band.

Namun siapa sangka niat dan tekad  Zelika saat masih tahapan seleksi di sekolah akhirnya terkabul. 

“Waktu masih di sekolah saya sudah ada niat dan target untuk menjadi pembawa baki,”ucap Zelika.

Dia mengaku, setelah lolos seleksi kota dan di kirim ke provinsi untuk ikut seleksi selanjutnya, dirinya sudah sering ditunjuk untuk latihan sebagai pembawa baki, tetapi semua terbayar setelah terpilih.

Melewati seleksi selanjutnya, digemleng sampai karantina. Namun baginya dilatih kekuatan fisik dan mental serta kedisiplinan dan lain-lain yang pastinya semua lelah latihan terbayar lunas dengan keberhasilan pengibaran dan penurunan sang Merah Putih di ujung tiang tertinggi, sukses dilaksanakan.

Dia menceritakan, sebelum upacara dimulai yang ada dalam benak pikirannya, hanya tetap fokus menjalankan tugas dan senantiasa berdoa kapada Tuhan Yang Maha Esa.

Bagi dia, menjadi seorang yang terpilih sebagai pembawa baki bendera Merah Putih yaitu memiliki sebuah pengalaman yang berbeda dengan yang lainnya. Namun tujuan kita tetap sama yakni sama-sama mengkibarkan dan menurunkan bendera Merah Putih dengan berhasil dan sukses.

Saat mengambil bendera Merah Putih, oleh inspektur Upacara, Wakil Gubernur Maluku Utara, M. Al Yasin Ali, kata Zelika, dirinya tidak merasakan apapun, setelah bendera berkibar tangannya terasa bergetar, dan kaku. Namun setelah melaksanakan tugas dengan lancar dan sukses dirinya merasa terharu

“Rasanya paling legah dan terharu,”ucapnya.

Zelika berharap agar kedepannya bisa melanjutkan pendidikan ke Akademi Militer (Akmil). “Harapan saya bisa menjadi Anggota TNI atau masuk Akmil, kalaupun itu tidak, pastinya ke sekolah kedinasan lainnya,”harapnya.

Sementara itu, Ayah Zelika, yang belakangan diketahui sebagai pimpinan PT. Aneka Gas Industri Cabang Ternate, Samator Group. Apriyadi mengaku selaku orang tua merasa sangat bangga dan senang sekali.

“Alhamdulillah, anak saya terpilih sebagai Paskibraka provinsi dan dipercaya sebagai pembawa Baki Bendera Merah Putih di HUT TI ke 77 ini,”ucapnya.

Ia juga berpesan, kelak nanti, putri pertamanya itu semoga menjadi anak yang berguna bagi Bangsa dan Negara serta khususnya keluarga.

“Menjadi contoh teladan untuk adiknya dan menjadi kebaggaan orang tua. Terap mendukung cita-citanya masuk Akmil,”tandasnya.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA