HUT RI ke 77, Kades Fagudu Ajak Masyarakat Mengenang Pejuang Desa

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 77, Kepala Desa Fagudu, M. Ali Duwila berziarah ke makam para mantan-mantan Kepala Desa Fagudu. Menurut Ali, hal itu dilakukan untuk mengenang para pejuang bangsa Indonesia dan juga pejuang-pejuang yang ada di Desa Fagudu, terutama mantan-mantan Kepala Desa.

“Setiap hari-besar, baik Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia maupun Ulang Tahun Kabupaten, Pemerintah Desa Fagudu selalu melakukan ziarah ke makam para mantan-mantan Kepala Desa Fagudu terdahulu. Tujuan dari ziarah ini sendiri untuk mengenang bakti dari leluhur kita (mantan Kepala Desa ), serta turut mendoakan semoga amal dan bakti mereka saat menjabat menjadi amal jariyah dan segala dosanya diampuni oleh Allah SWT,” katanya kepada aspirasimalut.com melalui WhatsApp. Rabu, (17/8/2022).

Ali berharap, ziarah makam para mantan Kepala Desa Fagudu akan dijadikan sebagai program dan agenda rutinitas yang akan dilanjutkan oleh generasi ke generasi.

“Saya berharap, program ziarah makam para mantan-mantan Kepala Desa ini menjadi agenda rutinitas di setiap hari-hari besar. Dan kelak, dapat dilanjutkan sebagai tradisi oleh para Kepala-kapala Desa dari generasi ke generasi. Saya pun mengajak kapada masyarakat, khususnya masyarakat Desa Fagudu untuk tetap mengenang para pahlawan dan pejuang Desa,” tutupnya.

Adapun mantan-mantan Kepala Desa Fagudu yang dikunjungi:
1. Alm. Hamadun Gailea
2. Alm. Adja Makassar
3. Alm. Muhammad B. Buamona
4. Alm. H. Nurdin Gailea

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA