Wali Kota Ternate Kukuhkan Anggota Paskibraka Kemerdekaan RI Tahun 2022

 

TERNATE,AM.com – Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2022.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kota Ternate, saya menyampaikan selamat kepada Ananda semua, yang telah diberikan amanah dan kehormatan sebagai Anggota Paskibra HUT ke 77 Kemerdekaan,” kata Wali Kota dalam sambutannya usai pengukuhan di Kantor Wali Kota Ternate pada Selasa (16/8/2022).

Wali Kota mengatakan, pengukuhan ini adalah awal dari perjuangan Ananda sekalian, yang tidak boleh berhenti seiring dengan berakhirnya momentum Peringatan HUT Proklamasi Kemerdekaan. Olehnya itu, jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan, serta kepemimpinan yang terbentuk, harus dijadikan sebagai bagian dari kepribadian, dan senantiasa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Ia menyampaikan, sebagai putra-putri Indonesia pilihan, kalian harus mampu memberikan energi positif bagi generasi muda lainnya serta masyarakat. Tumbuhkembangkanlah semangat membangun bangsa, memajukan Negeri, membanggakan daerah asal kalian, melalui kontribusi-kontribusi positif dimasa depan.

“Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi, kepada seluruh orang tua anggota Paskibra yang tanpa Ielah senantiasa mendoakan, mendorong, dan memotivasi anak-anaknya, sehingga mampu bertahan dalam alur proses seleksi dan latihan yang sangat berat, sehingga saat ini berdiri anak-anak yang telah dikukuhkan dan diberi amanah, mengemban tugas sebagai anggota Paskibra,” tuturnya.

“Kepada para pembina, pembimbing, pelatih, dan panitia, saya juga menyampaikan penghargaan serta mengucapkan terima kasih atas segala jerih payah serta kesabaran, dalam membimbing putraputri terbaik Kota Ternate ini, untuk menjadi anggota Paskibra,” ucapnya.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Ternate ini menuturkan bahwa apabila selama proses latihan berlangsung terdapat kesalahan ataupun kekiliruan, semoga dapat dijadikan pembelajaran untuk lebih baik lagi pada masa yang akan datang.

“Mudah-mudahan pula, jiwa kepemimpinan, kepeloporan, dan semangat bela negara yang telah ditanamkan selama proses latihan dapat tumbuh kuat, sehingga anak-anak ini dapat menjadi generasi emas dengan kontribusi kepada bangsa yang luar biasa melalui bidang masing-masing,” kata Wali Kota.

Tanamkan dalam hati kalian, prinsip rela berkorban demi keutuhan bangsa dan negara Republik Indonesia, harumkan nama keluarga, masyarakat, daerah, bangsa, dan negara, serta berusaha menjadi teladan yang baik bagi umat manusia dimanapun berada.

“Jadikan semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai kunci, dalam membangun negeri kita tercinta. Jadikan pula toleransi dan tolong-menolong sebagai landasan, untuk menjalin persaudaraan serta mempererat persatuan dan kesatuan,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA