Tiga Poin Andalan Bakal Disampaikan Wali Kota Ternate di HUT Ke-77 RI

 

TERNATE,AM.com – Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 77 pada 17 Agustus 2022, Pemerintah Kota Ternate akan melakukan upacara detik-detik proklamasi di lapangan Ngara Lamo, Soa Sio, Kecamatan Ternate Utara.

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate Rizal Marsaoly menyampaikan, pada momentum besok, Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman bakal menyampaikan beberapa poin penting dalam upacara hari kemerdekaan.

Menurutnya, terdapat tiga poin penting yang tertuang dalam Visi-Misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota, yakni Om Ojek Andalan, pelayanan air bersih ke Masjid dan Gereja, termasuk Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) Katalog berbasis lokal.

“Tiga poin penting ini menjadi semangat Pemerintah Kota dalam momentum HUT Kemerdekaan RI,” kata Rizal pada Selasa (16/8/2022).

Selain tiga poin itu, Rizal bilang, Wali Kota juga berkomitmen membangun tiga Kecamatan terluar, yakni Kecamatan Hiri, Moti, dan Batang Dua, karena tiga Kecamatan tersebut selain dianggarkan pada APBD 2022, juga menjadi prioritas di Tahun 2023.

“Jadi dalam RPJMD itu ada 14 program prioritas, ditambah 8 Misi, untuk pembanguanan tiga Kecamatan terluar,” tuturnya.

Rizal menambahkan, dua tahun terakhir masa jabatan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Ternate akan dimanfaatkan dengan baik untuk menciptakan sebuah pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

“Sehingga peningkatan kualitas infrastruktur di tiga Kecamatan terluar maupun ekonominya, termasuk penanganan sampah perkotaan, air bersih dan penerangan jalan umum itu masuk pada APBD Perubahan 2022,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA