Sekwan Berharap Mengisi Kemerdekaan Dengan Memicu Kinerja ASN

SOFIFI, AM.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan 17 Agustus yang ke 77 diseluruh pelosok tanah Air menyambut dan merayakan dengan berbagai kegiatan namun berbeda dengan staf dan pegawai di Sekretariat DPRD Provinsi Maluku Utara.

Sekretaris Dewan (Sekwan) Provinsi Maluku Utara, Abubakar Abdullah berharap para staf bahkan seluruh pegawai sekretariat DPRD memaknai sejarah perjuangan dan mengisi kemerdekaan dengan lebih giat lagi memicu kinerja ASN dengan memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Memaknai itu maka, Kali ini seluruh pegawai membawa bendera merah putih dan diawali dengan apel pagi seperti biasa kemudian masuk ke ruang paripurna DPRD seluruh pegawai membentang bendera sang saka merah putih dengan semangat Nasionisme seluruh pegawai sekretariat DPRD menyanyikan lagu – lagu kebangsaan.

Sekwan Abubakar Abdullah mengungkapkan, menyambut HUT kemerdekaan ke 77 tahun 2022 sekretariat DPRD melaksanakan berbagai rangkaian kegiatan dimana aktifitas pegawai diawali dengan menyanyikan lagu- lagu kebangsaan oleh pegawai sekretariat DPRD, dilanjutkan dengan orasi kebangsaan yang disampaikan dosen IAIN Ternate Agus Salim Bujang dan dilanjutkan Nonton Bareng (Nobar ) film perjuangan Kemerdekaan Bangsa Indonesia di ruang Paripurna DPRD, Senin (15/08/2022).

“Alhamdulillah secara keseluruhan pegawai juga membawa bendera merah putih,”kata Abdullah.

Mantan Karo Humas Pemprov ini menyampaikan, Kegiatan yang dilaksanakan dimaksudkan untuk meningkatkan nasionalisme bagi pegawai.

“Agar bagaimana dia memaknai perjuangan sejarah waktu itu dan dia mengisi kemerdekaan hari ini,dulu orang berjuang dan sekarang dia mengisi pembangunannya seperti apa,”ungkapnya,
seraya mengaku, dengan kegiatan seperti ini diharap dapat memicu kinerja para ASN dengan merawat nasionalisme.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA