Rawat Semangat Nasionalisme, Sekretariat DPRD Lakukan Nobar Film Perjuangan

 

SOFIFI,AM.com – Setiap 17 Agustus menjadi momentum penting bagi bangsa Indonesia, untuk memperingati hari kemerdekaan  dan memperkokoh semangat nasionalisme.

Hal ini turut dilaksanakan oleh Sekretariat DPRD Provinsi Maluku Utara, yang menggelar sejumlah kegiatan untuk menyemarakkan HUT ke-77 Negara Kesatuan Republik Indonesia, salah satunya dengan melakukan nonton bareng film perjuangan yang berlangsung di aula paripurna DPRD Malut, Senin (15/8/2022).

“Kegiatan ini guna mengokohkan nilai nilai perjuangan dan semangat nasionalisme kita sebagai anak bangsa untuk memaknai kemerdekaan Indonesia,” kata Sekertaris DPRD, Abubakar Abdullah.

Menurutnya, selain nobar juga diawali dengan orasi kemerdekaan yang disampaikan oleh akademisi DR. Agus Salim Bujang, yang memaparkan arti kemerdekaan dan semangat perjuangan.

“Kita mencoba merayakan kemerdekaan dengan kreatifitas pegawai menyanyikan lagu kebangsaan dan orasi kebangsaan oleh Pak Agus Salim Bujang, hal ini untuk meningkatkan semangat nasionalisme bagi pegawai,” ungkap mantan Ketua DPD KNPI Provinsi Maluku Utara dua periode ini.

Abubakar bilang, perjuangan saat ini tak ada lagi angkat senjata melawan penjajah, namun bagaimana setiap anak bangsa mengisi kemerdekaan dengan karya membangun bangsa.

“Semangat inilah yang perlu kita tumbuh kembangkan agar bagaimana dia memaknai perjuangan dan apa yang dia lakukan hari ini dan merawat nasionalisme demi Indonesia tumbuh dan tangguh,” ungkapnya.

Diketahui film perjuangan yang ditonton oleh seluruh pegawai sekretariat DPRD Provinsi Maluku Utara adalah film berjudul “Merah Putih” yang merupakan rangkaian trilogi merdeka, yang disutradarai oleh Yadi Sugandi pada tahun 2009.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA