Kekompakan Penghuni ASN III Meriahkan HUT RI

SOFIFI,AM.com – Penghuni perumahan ASN III Provinsi Maluku Utara patut diacungi jempol, kekompakan mereka dalam melakukan kegiatan siap meriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia di Ibukota Sofifi.

Ridwan Harun selaku koordinator ASN III menyebutkan, guna meriahnya kegiatan itu telah dipersiapkan oleh seluruh warga perumahan ASN III Pemerintah  di Desa Duruan, Kecamatan Oba Utara, Kota Tidore Kepulauan.

“Segala persiapan saat ini sudah dilakukan dari beberapa hari lalau, mulai dari persiapan pemasangan tiang bendera umbul- umbul sebanyak 200 dan bendera Rawis 1500 di sepanjang lorong jalan yang ada di ASN III, ” ungkap lelaki yang biasa disapa Pak Iwan ini.

Menurutnya, perumahan ASN III terdapat sebanyak 96 rumah, dengan jumlah warga hampir 200 orang. “Karena ini merupakan peringati HUT ke- 77 Republik Indonesia maka bendera yang akan di kibarkan sebanyak 14 degan posisi 7 ditempatkan pada jalan bagian kiri depan pintu masuk perumahan dan juga di sebelah kanan jalan ditempatkan sebanyak 7 bendera, hal tersebut untuk melambangkan 77 tahun kemerdekaan Indonesia,” jelas Ridwan yang juga selaku Kepala Bagian Humas Biro ADPIM Setda Malut ini..

Iwan menyebutkan, segala persiapan merupakan antuasias seluruh warga yang tinggal di lingkungan ASN III dan beberapa pimpinan SKPD di lingkungan Pemprov Malut yang turut berpartisipasi dalam menyukseskan kegiatan tersebut.

“Kalau untuk lomba,  rencana utama saat peringati HUT ke 77 akan dilaksanakan lomba lari karung, gigit sendok, makan kerupuk yang pesertanya adalah dari anak-anak penghuni ASN III dan anak pengajian di mosalah,” ungkapnya.

Selaku Koordinator warga perumahan, Ridwan berharap kegiatan seperti ini dapat menjadi kegiatan rutin setiap tahun, dan ini merupakan tahun pertama setelah perumahan ASN III ditempati oleh para ASN di Pemprov Malut.

“Semoga kekompakan ini terus dijaga, karena untuk mengisi kemerdekaan kita tak lagi memangkul senjata tetapi cukup mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang mengokohkan jiwa patriot bangsa,” harapnya. (*)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA