Kwaran Tidore Laksanakan Upacara HUT ke-61 Gerakan Pramuka

TIDORE,AM.com – Setiap tanggal 14 Agustus merupakan hari suka cita bagi insan Pramuka, yang pada tahun ini merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-61 Gerakan Pramuka Indonesia.

Hal ini dirayakan oleh Kwartir Ranting (Kwaran) Tidore yang berlangsung di lapangan SMPN 1 Kota Tidore Kepulauan, Minggu (14/8/2022).

Upacara yang dipimpin oleh Camat Tidore, Djaela Djafar S.Sos selaku Ketua Majelis Pembimbing Ranting (Ka Mabiran) Tidore, yang dihadiri oleh anggota Pramuka dari  Siaga, Penggalang dan Penegak.

Dalam kesempatan itu Djaela membacakan sambungan dari Ketua Kwartir Nasional (Ka Kwarnas), Komjen Pol (Purn) Budhi Waseso yang menyebutkan, momentum suka cita ini patut disyukuri sebagai bagian dari karunia Tuhan.

“Mengabdi tanpa batas untuk membangun ketangguhan bangsa adalah tema besar yang menunjukkan kita sebagai anggota Pramuka mengabdi tanpa batas di segala bidang,” ungkapnya.

Menurutnya, pengabdian yang dilakukan termasuk dalam pendidikan kepanduan gerakan Pramuka yang terselenggara dari Siaga untuk membantu sesama.

“Pengabdian kita sesuai dengan kode kehormatan, Dwi Satya dan Dwi Dharma untuk Pramuka siaga dan Tri Satya dan Dada Dharma untuk golongan Pramuka lainnya,” ungkap dia.

Menurutnya, kode kehormatan itu wajib dilaksanakan oleh setiap insan Pramuka untuk mewujudkan Indonesia yang lebih tangguh di masa depan.

“Saya berterima kasih kepada para orang tua yang mempercayakan anaknya dididik di gerakan Pramuka, serta masyarakat luas yang selalu mendukung gerakan pendidikan kepanduan yang kita cintai bersama,” pungkasnya.

 

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA