Pemda Sula Bagikan 5000 Bendera Merah Putih kepada Masyarakat

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Pemerintah Daerah Kepulauan Sula (Pemda Kepsul), melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) telah melakukan kegiatan Program dari Pemerintah Pusat, yakni Pembagian sepuluh juta bendera merah putih untuk dibagikan ke seluruh wilayah Provinsi, Kota, dan Kabupaten.

Hal itu, disampaikan oleh Kepala Badan (Kaban) Kesbangpol Kepsul, Salma Gailea saat diwawancarai awak media di Istana Daerah, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana. Kamis, (11/8/2022).

“Ini kegiatan pembagian sepuluh juta bendera merah putih yang merupakan kegiatan Nasional yang nantinya dinilai oleh Kementerian Dalam Negeri terkait dengan rekor muri. Jadi, dibutuhkan sepuluh juta yang dibagi ke Provinsi Kota dan Kabupaten,” katanya.

Kaban Kesbangpol sebut, ada 5000 bendera merah putih yang dipersiapkan oleh Pemda Kepsul untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Kita di Sula mempersiapkan sekitar 5000, dan mulai dibagi dari tanggal 1 kemarin sampai tanggal 30 Agustus. Yang disalurkan saat ini sudah 3440, selanjutnya akan ada pembagian tahap kedua hingga mencukupi 5000 bendera merah putih,” sebutnya.

Kaban Kesbangpol berharap kepada masyarakat agar mengedepankan jiwa patriotisme dan memahami nilai perjuangan kemerdekaan.

“Harapan dari kita Kesbangpol kepada masyarakat agar berjiwa patriot, kemudian memahami akan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia dan semangat dalam menyongsong Hari Ulang Tahun Kemerdekaan 17 Agustus yang ke 77 tahun,” pintanya.

Terpisah, Wakil Bupati Kepulauan Sula, M. Saleh Marasabessy dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan pembagian bendera merah putih merupakan wujud dari kecintaan terhadap kemerdekaan Republik Indonesia.

“Pelaksanaan penyerahan bendera merah putih pada hari ini adalah merupakan wujud daripada kecintaan kita, wujud daripada kita menghargai kemerdekaan Republik Indonesia yang telah diperjuangkan oleh leluhur kita yang dengan darah dan air mata. Oleh karena itu, saya mengajak kita sekalian penyerahan bendera merah putih yang kita lakukan pada hari ini, dapat melahirkan jiwa patriotisme kepada kita sekalian. Menghargai jasa para pahlawan kita yang telah gugur mendahului kita memperjuangkan kemerdekaan pada 77 tahun yang lalu,” paparnya.

Wakil Bupati pun berharap, bendera yang akan disalurkan, diberikan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan.

“Saya harapkan bendera yang nanti akan diserahkan kepada saudara-saudara kita masyarakat yang kurang mampu, sehingga mereka juga terbantu dengan bendera yang diberikan. Kepada semua kepala desa, saya mintakan agar batuan ini diserahkan kepada masyarakat yang betul-betul membutuhkan bendera, sehingga dalam rangka pelaksanaan 17 Agustus ini tidak lain dan tidak bukan, untuk bagaimana merasa memiliki kemudian melanjutkan pembangunan di negeri yang sama-sama kita cintai,” imbuhnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA