spot_imgspot_img

Produk UMKM Ternate Diminati Sejumlah Kepala Daerah di Rakernas XV Apeksi Kota Padang

 

TERNATE,AM.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Ternate memperkenalkan produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Rapat Kerja Nasional (Rakernas) XV Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi).

Apeksi yang berlangsung di Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat pada Tanggal 7 hingga 10 Agustus Tahun 2022 dengan tema: Kota Kita Bangkit.

Event akbar yang mempertemukan 98 Wali Kota se-Indonesia ini dibuka oleh Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Mendag RI), Zulkifli Hasan di Hotel Truntum Padang.

Pembukaan kegiatan ditandai dengan menabuh gendang oleh Mendag Zulkifli Hasan bersama Gubernur Sumatra Barat Mahyeldi serta Ketua Dewan Pengurus Apeksi Bima Arya dan Wali Kota Padang Hendri Septa.

Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman mengatakan, Pemkot telah memperkenalkan hasil produksi UMKM khas Ternate dalam pameran Indonesia City Expo (ICE) yang digelar di RTH Imam Bonjol, Kota Padang.

Lanjut Wali Kota, ada beberapa olahan makanan dan minuman khas rempah, seperti sirup pala, kopi rempah dan aneka makanan ringan khas Ternate.

“Selain makanan dan minuman ringan, Pemkot Ternate juga menampilkan Tenun Ternate dan beberapa merchandise khas Ternate dalam stand yang disiapkan,” kata Wali Kota pada Selasa (9/8/2022).

Ia menyebutkan tema di stand Pemkot Ternate mengusung tema “Ternate Kota Rempah” sesuai dengan city branding Ternate.

Menurut Wali Kota, produk UMKM itu sangat menarik perhatian hingga pengunjung mendatangi stand termasuk Wali Kota Bogor, Bima Arya dan Kepala Daerah lain.

Ia menyebutkan, agenda Rakernas XV Apeksi di Kota Padang, diantaranya: Welcome Dinner, Pembukaan Rakernas, Panel dan Pleno, Indonesia City Expo (ICE), Pawai Budaya Nusantara, Penanaman Pohon dan Kebun APEKSI, Peresmian Tugu APEKSI, Seminar Nasional, Bersih-Bersih Pantai.

Acara spesial itu, Gowes – Sepeda Santai Marandang dan Teh Talua, Ladies Program, City Tour, Press Conference.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL