spot_imgspot_img

Jelang HUT RI, Ibu Kota Sofifi Makin Ramai

 

SOFIFI,AM.com – Kemeriahan jelang Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Republik Indonesia nampak terlihat di Ibu Kota Provinsi Maluku Utara di Sofifi, terutama di alun alun Kota Sofifi.

Pantauan media ini, terlihat keramaian di sejumlah stand berdiri di lokasi yang pernah menjadi sentra kuliner saat pergelaran STQ Nasional di Maluku Utara tahun lalu itu.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Malut, Wa Zaharia menyebutkan kegiatan ini dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 Republik Indonesia sehingga beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintah Provinsi Maluku Utara melaksanakan kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini adalah kegiatan Pameran Produk Unggulan Maluku Utara, sehingga beberapa OPD yang memiliki binaan Pelaku usaha semuanya Ikut berpartisipasi dalam rangka memeriakan HUT 17 Agustus tahun 2022,”kata Wa Zaharia saat ditemui di alun-alun Sofifi, Selasa (9/8/2022).

Menurutnya, pertumbuhan ekonomi dapat terjadi bila pelaku usaha memiliki pendapatan yang meningkat, maka pelaku UMKM yang memanfaatkan momentum ini juga dapat menjajakan produknya. “Karena biasanya dengan momentum ini berpengaruh terhadap pendapatan mereka,” ujarnya.

Suasana ini juga dirasakan oleh salah satu pengunjung Dedi Suhardi Atmaja yang menyebutkan, susana ramai di alun-alun Sofifi telah mewujudkan nuansa kota.

“Kita sebagai pendatang dari luar Maluku Utara merasakan Sofifi ini cukup nyaman dengan adanya tempat ini sebagai ruang ketiga bagi kami yang suka nongkrong,” ungkapnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ASPIRASI NEWS

ADVERTORIAL

ASPIRASI SOFIFI

ASPIRASI TERNATE

ADVERTORIAL