Buka Kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar, Ini Harapan Wakil Bupati Sula

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com- Wakil Bupati Kepulauan Sula (Wabub Kepsul), M. Saleh Marasabessy membuka kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar dan Penguatan Mutu Pendidikan yang berlangsung di Istana Daerah, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana. Selasa, (9/8/2022).

Wabup dalam sambutannya menyampaikan, pendidikan menjadi salah satu tugas pokok pemerintah daerah yang perlu untuk diprioritaskan.

“Kita sudah bekerja keras untuk lebih meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Kepulauan Sula, salah satunya bentuk pelayanan kita terhadap masyarakat adalah memberikan pendidikan yang lebih baik terhadap masyarakat,” jelasnya.

Kata Wabup, Pendidikan di Kepulauan Sula merupakan tanggung jawab bersama, termasuk semua elemen masyarakat, dan lebihnya pada Dinas Pendidikan dan semua satuan pendidikan. Baik TK, SD, maupun SMP. Pelaksanaan pendidikan di unit pendidikan, tentunya menjadi tanggung jawab kepala sekolah, guru, maupun tenaga kependidikan.

“Merdeka belajar merupakan suatu pendekatan yang dilakukan agar peserta didik dapat memilih mata pelajaran yang diminati. Program merdeka belajar lebih menitikberatkan pada materi esensial dan pengembangan keterampilan peserta didik secara bertahap,” ujarnya.

Menurutnya, proses pembelajaran lebih teliti, bermakna, tidak tergesa-gesa, dan menyenangkan. Secara profesional, kepala sekolah harus membuktikan, bahwa dalam kinerja tidak hanya berdasarkan pada keinginan dan ego semata, namun harus menggunakan pedoman dan prinsip yang jelas.

“Dengan demikian, target yang dituju akan sesuai dengan kriteria profesional yang ditetapkan,” paparnya.

Selaku pemerintah daerah, Wabub memberikan apresiasi atas kegiatan Sosialisasi Kurikulum Merdeka yang dilakukan oleh Dinas Pendidikan Nasional Kepulauan Sula.

“Saya atas nama pemerintah daerah, memberikan apresiasi pada kegiatan ini. Semoga peserta yang mengikuti kegiatan ini, menerima materi yang disampaikan oleh para pemateri dan bisa diterapkan di sekolah masing-masing. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Tim K2KP Unkhair Ternate yang telah bersedia untuk memberikan materi pada kegiatan ini,” tutupnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA