Satpol-PP Amankan 12 Remaja Sedang Bermesraan di Kamar Hotel Kota Ternate

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Bukan hal baru, remaja di Kota Ternate ditangkap lantaran kumpul kebo di Kamar Hotel. kali ini, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Kota Ternate kembali mengamankan 12 remaja di Hotel Gamalama Indah, Kelurahan Gamalama, Kecamatan Ternate Tengah, Kota Ternate pada Senin (8/8/2022).

Kepala Sat Pol-PP kota Ternate, Fhandy Mahmud menyebutkan pada hari ini Pukul 11.48 WIT pihaknya menerima laporan masyarakat bahwa ada anak muda kumpul kebo di Hotel Gamalama Indah.

“Atas laporan itu, saya bersama 10 anggota langsung ke Hotel, dan menuju ke resepsionis untuk menanyakan kebenaran dari laporan masyarakat tersebut,”tutur Fhandy.

Setelah menerima informasi dari resepsionis, lanjut dia. Dirinya bersama anggota menuju ke kamar untuk melakukan pemeriksaan, dan didapati kamar nomor 305 terisi 1 perempuan dan 2 Laki-Laki, yakni DM (22), KY (17), dan NAT (17).

Kamar 307 terdapat 3 Perempuan dan 3 Laki-laki, yakni MW (19), PG (15), DI (19), IF (18), NF (18), dan HST (17). Kamar 309 terdapat 2 Perempuan dan 1 Laki-laki: NH (22), JS (17), dan AM (17).

Ia menuturkan, para pelaku yang terkena razia langsung diamankan ke Kantor Sat Pol-PP karena melanggar Peraturan Daerah (Perda) Kota Ternate Nomor 4 Tahun 2014 Tentang Ketertiban Umum dan Perda Kota Ternate Nomor 11 Tahun 2007 Tentang Pelarangan Pelacuran.

Dari 12 remaja ini dilakukan pemeriksaan Kesehatan dan Tracking oleh Dinas Kesehatan dan DP3A Kota Ternate. Namun dalam hasil pemeriksaan tidak teridentifikasi HIV/AIDS.

“Setelah itu, Tim kami menyerahkan 12 remaja ke pihak Polsek Ternate Utara, untuk pembinaan lebih lanjut,”pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA