Saifuddin Djuba Pastikan Lunasi Sisa Pembayaran Pekerjaan di Masjid Raya Sofifi

Reporter: Ong Rasai 

SOFIFI,AM.com – Pekerjaan tambahan atau CCO proyek pembangunan Masjid Raya Shafful Khairaat Sofifi, yang hingga kini belum selesai akan mendapat solusi di tangan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Provinsi Maluku Utara, Saifuddin Djuba.

“Kita upayakan untuk diselesaikan, karena ini adalah masjid, rumah ibadah jadi tidak boleh banyak polemik sehingga kita pastikan untuk diselesaikan,” kata Saifuddin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/8/2022).

Menurutnya, pekerjaan tambahan yang dilakukan oleh pihak rekanan PT. Anugerah Lahan baru, termasuk juga soal eskalator dan lainnya dengan total kurang lebih Rp 5 miliar itu akan diselesaikan.

“Awalnya Dinas PU melakukan pembayaran, sementara tidak ada di administrasi, sehingga kita gunakan pola hibah kepada masjid raya, karena tidak bisa dibayarkan sebab tak ada dalam administrasi,” ungkapnya.

Saifuddin bilang, selama ini bukannya Pemprov tak mampu membayar, hanya saja berdasarkan pendapat hukum dari Kejaksaan tidak membolehkan untuk dibayar, dengan alasan tidak ada dalam item kegiatan.

“Olehnya itu pola hibah dapat kita gunakan untuk membayar, karena pekerjaannya sudah ada,” ungkapnya.

Sementara itu, soal timbunan masjid raya yang nilainya mencapai Rp 10 miliar, dirinya tak mau menjelaskan lebih lanjut karena masih dalam tahap mempelajari.

“Saya belum bisa menjelaskan, mekanisme harus ada penandatanganan kontrak sehingga kita punya dasar untuk membayar, kita akan pelajari dulu,” ungkapnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA