Ini Penjelasan Ketua Panitia HUT RI Ke 77 di Kota Ternate

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Pemerintah Kota Ternate melalui Panitia Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) Ke – 77 Tahun 2022, melakukan rapat koordinasi, bertempat di Kantor Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) pada Senin (8/8/2022). Rapat ini guna memastikan kematangan pelaksanaan Hari Lahir Bangsa Indonesia.

Menurut Ketua Panitia Toni S. Ponto bahwa pihaknya sudah mematangkan semua kegiatan dan persiapan upacara HUT RI pada 17 Agustus 2022. Tema kali ini disesuaikan dengan Pemerintah Pusat yakni: “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat“.

Ia menuturkan, para Aparatur Sipil Negara (ASN) itu diarahkan ke Kantor Wali Kota Ternate. Sedangkan detik-detik proklamasi bertempat di Lapangan Salero, Kecamatan Ternate Utara.

Detik-detik proklamsi ini kata dia, Pemerintah Kota mengikuti tata cara militer karena menyangkut dengan HUT Proklamasi.

“Kesiapan kita itu semisalnya Paskibraka (Pasukan Pengibar Bendera Pusaka), empat tiang di tiang Bendera, tangga untuk mengambil bendera pusaka, itu kami sudah siapkan semua. Saya rasa masalah ini sudah tidak ada lagi,”ucapnya.

Kemudian tutur dia, panitia juga melakukan kolaborasi dengan GitarMU, MUVI, T-Bass, dan ID Ternate. Selain dari empat komunitas, ada juga dari Dinas Kebudayaan yang akan mempersembahkan dan mempromosikan sesuatu.

Namun ia tidak menyebutkan persembahan dari Dinas Kebudayaan dan empat komunitas tersebut karena menurut dia itu adalah kejutan di HUT RI.

“Sedangkan untuk lomba kelurahan diserahkan ke pihak Kecamatan, disitu ada kegiatan kebersiahan dan lain-lain,”pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA