Waspada, Sula dan Taliabu Berpotensi Hujan Lebat dan Angin Kencang!

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Metereologi Emalamo Kepulauan Sula, memprediksi tiga hari ke depan berpotensi terjadi hujan lebat disertai petir dan angin kencang di Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu.

Hal itu disampaikan oleh Kepala BMKG Stasiun Emalamo Kepulauan Sula melalui Prakirawan, Rahman Samsudin. Menurutnya, terpantau adanya bibit Siklon Tropis 97W yang tumbuh di Laut Cina Selatan. Hal ini dapat menyebabkan adanya pola belokan angin (shearline) dan pertemuan angin (konvergensi) di wilayah Kepulauan Sula dan Pulau Taliabu, sehingga kondisi cuaca umumnya berawan-hujan ringan dan berpotensi terjadinya hujan sedang-lebat pada pagi, siang/sore, dan malam hari.

“Hujan lebat disertai petir dan angin kencang berpotensi terjadi hingga tanggal 8 Agustus mendatang. Wilayah perairan Kepulauan Sula bagian Selatan maupun bagian Utara gelombang rendah (0.5-1.25m),” katanya. Minggu, (7/8/2022).

BMKG pun mengimbau kepada masyarakat agar tetap waspada.

“Kami menghimbau kepada masyarakat agar tetap waspada akan bencana hidrometeorologi yang dapat terjadi pada saat kondisi cuaca ekstrem, tetap pantau dan update informasi kondisi cuaca Kepulauan Sula melalui media sosial BMKG Kepulauan Sula,” tutupnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA