Rayakan HUT Pramuka, Kwartir Ranting Tidore Timur Lakukan Sejumlah Kegiatan

TIDORE,AM.com – Menyongsong Hari Ulang Tahun Gerakan Pramuka ke-61 pada tanggal 14 Agustus 2022, Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Tidore Timur merayakan dengan melakukan beberapa item kegiatan.

“Hal ini sudah kami rancang dalam Program Kerja Ranting Tidore Timur, untuk memeriahkan hari Pramuka,”  kata Ahmad Usman selaku Ketua Kwartir Ranting Tidore Timur, Jumat (5/7/2022).

Menurutnya,  Kwartir Ranting Tidore Timur akan melaksanakan beberapa kegiatan diantaranya pawai obor, upacara ulang janji dan upacara HUT Pramuka.

“Dimana pelaksanaan kegiatan ini untuk menumbuhkan semangat keluarga besar Pramuka baik di ranting maupun di cabang untuk selalu mengingat jasa jasa para pendahulu yang telah membesarkan Pramuka di Tidore Maupun di Negara ini,” ungkap Kaka Mado sapaan akrab Ahmad Usman.

Kaka Mado menyebutkan, anggota Pramuka dituntut untuk terus mengenang dan menjaga keutuhan bangsa  yang tercinta ini. Sebagaimana tema HUT Pramuka tahun ini yaitu “Mengabdi Tanpa Batas Untuk Membangun Ketangguhan Bangsa.”

“Untuk kesuksesan kegiatan ini, maka pada Tanggal 13 Agustus 2022 diundang seluruh Anggota Pramuka Penggalang dan Penegak se Kwaran Tidore Timur untuk berkemah satu malam,” ungkapnya.

Selanjutnya Kaka Mado menjelaskan, pada malam hari Selesai, usai shalat Isya akan dilaksanakan pawai obor, yang dimulai dari depan SMKN 3 Tidore Kepulauan.

“Upacara ulang janji berlokasi di Bumi Perkemahan Gugus Depan Fomadiyahi Pangkalan SMKN 3 Tidore Kepulauan, sedangkan upacara HUT Pramuka akan dipusatkan di lapangan Sepakbola Dodia Kelurahan Cobodoe,” jelasnya sembari menambahkan untuk peserta upacara HUT akan melindungi anggota Pramuka untuk golongan siaga, penggalang dan penegak dalam wilayah Ranting Tidore Timur.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA