STAI Babussalam SULA MoU dengan BPS

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula Maluku Utara, melakukan kesepakatan kerja sama atau Memorandum of Understanding dengan Badan Pusat Statistik Kepulauan Sula (BPS Kepsul) di ruang Dosen STAI Babussalam Sula, Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara. Kamis, (4/8/2022).

Kegiatan MoU yang dihadiri oleh Ketua STAI Babussalam Sula, Jajaran Pimpinan beserta Dosen, dan Unsur BPS Kepsul tersebut, yakni bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Kepulauan Sula.

Ketua STAI Babussalam Sula, Sahrul Takim menjelaskan, hubungan kerja sama yang dilakukan, bukan sekedar menjadi hubungan kerja sama antar lembaga.

Sahrul berharap, kedepan jika ada pendataan-pendataan kependudukan, mungkin pihak BPS dapat melibatkan mahasiswa STAI agar dapat terlibat langsung dalam proses-proses tersebut dan ini akan sangat penting dalam proses pengembangan, penelitian, dan pengabdian mahasiswa.

“Kami berharap, kedepan BPS dapat membantu kami dalam hal pembelajaran, penerapan metode-metode penelitian dalam penggunaan rumus-rumus statistik. Mungkin lewat kerja sama ini, pihak STAI dan BPS dapat sama-sama saling memberi manfaat satu dengan yang lain, dan ini semua dilakukan agar manfaat tersebut bisa di rasakan oleh masyarakat,” pintanya.

Sementara menurut Kepala BPS Kepsul, Ridwan menyampaikan terima kasih kepada pihak STAI karena telah mempercayakan pihaknya dalam agenda penandatanganan kerja sama yang melibatkan Kampus STAI Babussalam Sula dan BPS Kepulauan Sula.

“Karena berkaitan dengan visi misi BPS khususnya, dalam pengembangan data kedepan melalui pengabdian pada masyarakat lewat program-program perkuliahan mahasiswa STAI. Bagi pihak BPS ini sangat menguntungkan kedua belah pihak, karena Baik BPS maupun STAI memiliki tujuan yang sama kedepan, yaitu untuk kepentingan masyarakat demi mengembangkan SDM,” katanya.

BPS siap membantu STAI dalam bentuk penelitian, pengabdian, dan penelitian.

“Kami senang, apabila diberikan kesempatan, misalnya dibuat kolaborasi antara BPS dan STAI Babussalam Sula. Mungkin ke depan, pihak STAI dapat memuat berbagai tulisan, melibatkan karyawan kami dari BPS di dalam jurnal-jurnal resmi STAI Babussalam Sula,” tutupnya. (Am)

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA