Serapan Anggaran Rendah, Deprov Malut Desak Pemprov Percepat

 

SOFIFI,AM.com  – Hingga memasuki bulan kedelapan tahun 2022, serapan anggaran pada tiap OPD di Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara masih di bawah 40 persen, hal ini mendapat sorotan dari DPRD Provinsi yang mendesak agar Pemprov Malut lebih mempercepat penggunaan anggaran.

Ini terungkap saat Komisi IV DPRD Provinsi Maluku Utara melakukan rapat komisi dengan mitra kerja, seperti Dinas Kesehatan dan Dinas Pendidikan.

“Kita cek penyerapan anggaran mereka selama satu semester di tahun 2022, dan kita menemukan secara rata-rata penyerapan anggaran mereka, masih dibawah presentasi,” ungkap Muhammad Abusama, selaku koordinator Komisi IV. Rabu (3/8/2022).

Menurutnya,  saat ini sudah melewati pertengahan tahun sehingga harus lebih dipercepat lagi.  “Paling tidak penyerapan anggaran oleh SKPD Provinsi Malut seharusnya sudah berada pada 40 persen ke atas,” ujarnya.

Abusama bilang, bila rata-rata penyerapan anggaran di OPD masih di atas 20 persen atau 30 persen. Maka pihaknya meminta kepada OPD untuk lebih proaktif dalam melaksanakan kegiatan

“Jadi melalui rapat ini kita memotivasi mereka supaya mereka bisa lebih semangat lagi dan lebih proaktif dalam melaksanakan kegiatan yang telah diprogramkan di tahun 2022,” harapnya.(Ong)

 

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA