Buat Kegiatan di Sofifi, Biro Perekonomian Setda Malut Diapresiasi

SOFIFI,AM.com – Gubernur Maluku Utara, KH. Abdul Ghani Kasuba sudah berulang kali menegaskan agar semua kegiatan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkup Pemprov Malut dilakukan di Ibu Kota Sofifi.

Terbaru gubernur menegaskan perintahnya itu pada rapat bersama pimpinan OPD di lantai 4 Kantor Gubernur Maluku Utara pekan lalu, namun faktanya masih banyak kegiatan OPD yang dilakukan di Kota Ternate.

Hal berbeda di tunjukkan oleh Biro Perekonomian Sekretariat Daerah (Setda) Malut, yang melaksanakan kegiatan Focuss Group Discussion (FGD) dengan teman ‘Tantang dan Peluang BLUD di Provinsi Maluku Utara’ yang berlangsung di aula Penginapan Yusmar Sofifi, Kamis (4/8/2022).

“Kita patut memberikan apresiasi kepada Biro Ekonomi Setda Malut yang mengikuti instruksi gubernur untuk melakukan kegiatan di Sofifi,” kata Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Andreas Thomas pada sambutannya.

Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan Provinsi Maluku Utara, Andreas Thomas.

Menurutnya, setiap OPD mestinya fokus melakukan kegiatan di Sofifi, karena hal ini sejalan dengan visi gubernur yang menghendaki kegiatan di Sofifi agar marwah ibu kota lebih nampak.

“Bapak gubernur selalu menyampaikan slogan Sofifi rumah kita, sehingga kita wajib mewujudkan visi gubernur itu,” ungkapnya.

Thomas bilang, pelaksanaan kegiatan di Ternate harusnya bisa dikurangi, kecuali dengan alasan tertentu yang tidak bisa dilakukan di Sofifi.

Sementara itu, Kepala Biro (Karo) Perekonomian Setda Malut, DR. Marwan Polisiri menyebutkan, pelaksanaan kegiatan di Sofifi adalah bagian dari mewujudkan Sofifi sebagai kota masa depan yang modern dan terdepan.

“Kita ini sebagai pembantu pak gubernur, artinya apa yang kita lakukan adalah merepresentasikan apa yang menjadi visi gubernur, sehingga kegiatan ini kita laksanakan di ibu kota Sofifi,” singkatnya.

 

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA