Dua Pemuda Sula Lulus Duta Maritim di Tingkat Nasional

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Pemuda asal Kepulauan Sula (Kepsul), mewakil Provinsi Maluku Utara (Malut) dalam kegiatan pemilihan Duta Maritim Indonesia Tahun 2022. Kegiatan tersebut, dilaksanakan langsung oleh Asosiasi Pemerintah Daerah Kepulauan dan Pesisir Seluruh Indonesia (Akspeksindo) di Jakarta, pada tanggal 10-17 Agustus 2022 mendatang.

Duta Maritim Indonesia tahap pertama, Hidayat Mayau menyampaikan, pasangan Fahji Basyarewan dan Nurnia Gaos Hi Yusuf, dinyatakan lulus dalam tahapan seleksi dan dapat mengikuti sekolah Duta Maritim Republik Indonesia Tahun 2022.

“Alhamdulillah daerah Kepulauan Sula kembali melahirkan pasangan putra dan putri terbaik untuk mengikuti ajang pemilihan duta maritim Indonesia yang akan di selengarakan di Jakarta,” katanya. Rabu, (3/8/2022).

Dayat sapaan akrab itu menambahkan, kegiatan yang dilaksanakan oleh Akspeksindo, setiap tahun dapat menginspirasi dan juga memperdayakan kaum milenial untuk melakukan kegiatan-kegiatan postif kepada masyarakat, khususnya di daerah Kepulauan Sula.

Selaku duta maritim pertama, Hidayat Mayau berjanji, dirinya akan mendampingi pasangan Fahji Basyarewan dan Nurnia Gaos Hi. Yusuf, mulai dari tahapan seleksi hingga di babak final di Jakarta.

“Semoga kedua pemuda sula ini dapat melanjutkan tongkat estafet di tingkat Nasional,” harapannya.

Diketahui, tahapan seleksi yang dimulai dari pembuatan Vlog dengan tema, “Kita Pemuda, Kita Maritim” itu dengan potensi kemaritiman dan pariwisata Republik Indonesia, Alhamdulillah keduanya mampu untuk mempromosikan daerah Kepulauan Sula di tingkat Nasional.

Peserta putra putri terbaik Sula, tengah melakukan persiapan untuk mengikuti tahapan selanjutnya di Jakarta, sehingga itu, Hidayat berharap agar mendapat perhatian serius dan suport dari pemerintah daerah Kabupaten Kepulauan Sula. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA