013 FC Merasa Dirugikan Terkait Penundaan Bupati Sula Cup, Ini Penjelasan Panitia!

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Manajer Angkatan 013 FC, Asrul Buamona merasa kecewa dan dirugikan dengan adanya penundaan Turnamen Bupati Sula Cup yang dilakukan oleh Panitia. Pasalnya Asrul menilai, jika semakin lama penundaan, maka kerugian waktu dan anggaran semakin bertambah.

“Secara pribadi, saya dan tim Angkatan 013 FC merasa hal ini dapat membuat kerugian tim semakin bertambah, baik rugi waktu, maupun anggaran. Karena dengan belum adanya kejelasan soal kapan pertandingan ini jalan, membuat para pemain semakin jenuh dan dilema, apalagi para pemain kontrak dari luar daerah (Ambon/Ternate) mereka belum bisa memastikan diri untuk bisa kembali dan bergabung dengan rekan-rekan tim disini,” ucap Asrul dengan kesal. Rabu, (3/8/2022).

Asrul mendesak kepada panitia agar segera membuka pertandingan, jangan lagi banyak beralasan dengan kondisi cuaca.

“Saya berharap kepada panitia untuk segera membuka Turnamen Bupati Sula Cup, jangan lagi ada alasan untuk menunda. Jadi, kalau semakin ditunda, maka potensi besar para pemain kontrak dari luar tidak akan bisa ikut bermain bersama-sama. Tentunya hal tersebut akan berdampak besar pada tim, yaitu kerugian tim semakin bertambah besar,” imbuhnya.

Sementara Sekretaris Panitia Bupati Sula Cup, Alfarabi Umaternate saat dikonfirmasi via WhatsApp menyampaikan, penundaan Turnamen bukan tanpa alasan, semua dilakukan atas dasar pertimbangan yang matang.

“Insya Allah di tanggal 10 atau 12 Agustus, Turnamen sudah bisa jalan kembali

sesuai kesepakatan dengan para manajer, bahwa penundaan karena cuaca ektrim kemarin, makanya akan di lanjutkan pada awal Agustus. Tanggalnya kita menyesuaikan, sebab kemarin masih ada korban laka laut. Jadi, kita tidak mau tergesa-gesa, mengingat ada saudara kita dari Pulau Mangoli juga yang ikut dalam turnamen,” jelasnya.

Lelaki dengan sapaan akrab Aby itu berharap, Turnamen yang akan dilakukan, kondisi cuaca sudah membaik.

“Kami berharap, tanggal yang sudah direncanakan untuk di lanjutkan, semua kondisi sudah membaik. Baik cuaca hujan, maupun kondisi laut. Sehingga semua bisa terlibat dalam lanjutan Turnamen Bupati Cup, juga semua bisa menikmati tanpa kendala suatu apapun,” pintanya.

Aby pun menegaskan, jika ada oknum yang menyatakan Turnamen Bupati Sula Cup tidak jalan, itu tidak benar. Semua akan dilanjutkan, sesuai dengan aturan Turnamen.

“Jadi, kalau ada berita atau oknum yg memposting dan membuat statemen, bahwa Bupati Cup tidak jalan, itu tidak benar. Sebab penundaan berdasar situasi kondisi alam yg disebut force and majoure (keadaan alam). Jangan karena tergesa-gesa, lalu ada yang dirugikan, terutama Saudara-saudara yang menyebrang laut. Kita tetap akan selesaikan Turnamen, sesuai dengan aturan dan mekanisme turnamen,” tutupnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA