Kalak BPBD Apresiasi Kinerja Kejari Sula

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kepulauan Sula (Kalak BPBD Kepsul), Buhari Buamona mengapresiasi kinerja Kejaksaan Negeri Kepulauan Sula (Kejari Kepsul) yang sudah melakukan kunjungan ke kantor BPBD Kepsul, Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara. Selasa, (2/8/2022).

“Tadi mereka berkunjung ke kantor dan melakukan wawancara terkait dengan penggunaan anggaran BTT (Bantuan Tak Terduga) Tahun 2021. BTT tersebut, jumlahnya dua milyar yang tahun kemarin sudah diperuntukkan penanganan anggaran covid-19, dan beberapa penanganan bencana lainnya, dan kami sudah membuat laporan,” jelasnya.

Buhari menilai, Kejari Sula sebagai penegak hukum, sudah melaksanakan tugas dengan baik dan dan efektif dalam mengawasi penggunaan anggaran negara.

“Selaku Kalak BPBD Sula, saya memberikan apresiasi positif terhadap Kejari Sula yang mana telah melaksanakan tugas dengan baik untuk mengawasi penggunaan keuangan negara,” katanya.

Sementara, Kejari Sula yang diwakili oleh Kasi Pidsus, Godang K. A. P. Siboro saat dikonfirmasi aspirasimalut.com mengaku, pihaknya berkunjung ke BPBD untuk melakukan pengumpulan bahan dan keterangan (pulbaket) terkait dengan BTT tahun 2021.

“Tujuan kami ke BPBD tadi, cuma pulbaket. Posisi perkaranya BTT 2021, tidak ada pemeriksaan. Selebihnya kami belum bisa buka, karena masih melakukan operasi,” ungkapnya

Disentil terkait apresiasi Kalak BPBD, Godang bilang, sangat senang.

“Kalau diapresiasi tentunya kita senang, kita sudah diterima, dalam hal ini Kejaksaan di BPBD. Jadi, apresiasi itu kita sangat suka pada dasarnya, karena sudah transparansi yang namanya pemakaian uang negara. Kita di sini selaku APH (Aparat Penegak Hukum), yang namanya ada laporan, kita tindaklanjuti,” tutupnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA