Warga Tuntut Janji Kampanye AMAN Mekarkan 3 Desa di Oba Utara

 

SOFIFI,AM.com – Janji Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan, Capt. Ali Ibrahim dan Muhammad Senen (AMAN), untuk memekarkan 3 desa di Kecamatan Oba Utara ditagih warga, Minggu (31/7/2022).

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dusun Bukulasa, Husen Hi Laha yang lantang menagih janji itu, yang menurutnya telah dijanjikan sejak AMAN periode pertama berkuasa hingga periode kedua ini.

“Perlu dicatat bahwa kami di Desa Bukit Durian nyaris suara penuh mendukung AMAN itu karena ada janji politik tersebut, sehingga kami meminta untuk segera ditepati,” ungkap lelaki yang akrab disapa Ucen itu.

Menurutnya, 3 desa yang dijanjikan akan dimekarkan menjadi desa persiapan adalah, Balisosa yang saat ini masih bergabung dengan Desa Balbar, Hijrah yang masih menjadi bagian Desa Galala, serta yang ketiga adalah Bukulasa yang masih menjadi bagian dari Desa Bukit Durian.

“Kami telah berupaya dari tingkat bawah untuk melengkapi semua persyaratan terbentuknya desa persiapan, namun yang menjadi kendala adalah Pemerintah Kota Tidore Kepulauan yang enggan melanjutkan ke Provinsi Maluku Utara,” kata mantan Kepala BPD Desa Bukit Durian ini.

Ucen bilang, AMAN harus menempati janjinya apalagi dia telah memastikan ada target pemekaran desa yang juga masuk dalam program Dinas PMD Kota Tidore Kepulauan.

“Kita pernah datang langsung ke kantor PMD Kota Tidore Kepulauan dan mereka juga telah memiliki target program tersebut, hanya saja mereka memberikan alasan tidak ada anggaran, ini kan aneh,” ungkapnya.

Ucen geram dengan jalan buntuh tersebut, sehingga menurutnya hal ini sangat berdampak besar terhadap kepemimpinan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tidore Kepulauan saat ini, yang bakal kehilangan muka dihadapan rakyat.

“Jika persoalan pemekaran desa saja menjadi seperti ini, kami ragu pemerintah saat ini punya itikad untuk memekarkan Sofifi sebagai daerah otonom baru,” tegasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA