Pemerintah Kota Ternate Buka 6000 Lowongan Kerja di 23 Perusahaan, Langsung Cek Disini

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Pemerintah Kota Ternate berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Maluku Utara dan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) untuk bekerjasama dengan sejumlah perusahan guna membuka Job Fair atau bursa kerja yang diikuti oleh 23 perusahaan dengan total lowongan sebanyak 6000 lowongan kerja.

Pendaftaran bagi Pencari Kerja (Pencaker) bisa mendatangi langsung tempat kegiatan di gedung Dhuafa Center Ternate dan bertemu langsung dengan HRD (Human Resource Development) Perusahaan untuk mendaftar.

Sedangkan pendaftaran melalui virtual, Pencari Kerja (Pencaker) bisa mengakses dan mendaftar melalui link bursa kerja Ternate Andalan: http://lentera-disnaker.ternatekota.go.id

Kepala Bidang Perluasan dan Kesempatan Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Ternate, Ikram Halil mengatakan Job Fair kali ini akan diikuti oleh 23 perusahaan dengan total lowongan sebanyak 6000 lowongan kerja.

“Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, mulai dari Tanggal 28 – 29 Juli 2022, Bertempat di Dhuafa Center Ternate, baik secara Hibrid maupun Virtual,” kata Ikram, Rabu (28/7/2022).

Ia menyampaikan Pembukaan Job Fair ini Disnaker Kota Ternate berkolaborasi dengan Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia (Kemnaker RI) bersama Disnaker Maluku Utara dan Kota Ternate.

“Kami sebagai Pemerintah hanya fasilitator. Karena membuka Job Fair ini agar bisa mempertemukan Pencaker dengan pemberi kerja,” ujarnya.

Ia menyebutkan, membuka lowongan kerja di Ternate dengan tujuan bisa menekan angka pengangguran di Maluku Utara. Hingga Pukul 13.30 para Pencaker telah mendaftar melalui virtual mencapai 1.130 orang.

Ia mengaku, lowongan yang dibuka lebih banyak itu PT. IWIP sebanyak 5000 lowongan kerja.

“Perusahaan tambang tersebut membutuhkan tenaga kerja dengan lulusan Ijazah SMA sebanyak 5000 orang sekian,” terangnya.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA