Ternate Raih Penghargaan KLA Kategori Nindya

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia memberikan apresiasi terhadap Pemerintah di Kabupaten/Kota yang selalu yang mengedepankan pemenuhan hak anak dan perlindungan khusus bagi anak dalam proses pembangunan kota.

Di Maluku Utara, hanya Kota Ternate yang menganugerahi Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya. Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, I Gusti Bintang Darmawati Puspayoga kepada Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman bertempat di Novotel Bogor pada Jumat 22 Juli 2022.

Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman Saat Menerima Penghargaan Nindya

Wali Kota mengatakan, pencapaian hingga mendapat Kategori Nindya, merupakan satu kebanggaan untuk semua pihak. Karena selalu bekerjakeras dalam usaha perlindungan terhadap anak. Penghargaan ini juga bentuk komitmen pemerintah kota yang terus berupaya memberikan layanan terbaik.

“Saya berharap, pencapaian ini tidak sebatas untuk memperoleh Penghargaan tapi juga harus dijadikan inspirasi untuk lebih menjadikan anak sebagai bagian terbaik dari perkembangan pembangunan kota,” harapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Ternate Marjorie Amal yang hadir dalam acara itu menyampaikan, Kota Ternate sudah 2 (dua) kali menerima Penghargaan KLA Kategori Pratama dan dua kali Kategori Madya.

“Alhamdulilah untuk tahun ini berhasil naik peringkat Kategori Nindya yang hanya bisa dicapai oleh 66 Kabupaten/Kota se-Indonesia. Ini tidak terlepas dari Kebijakan Pemerintah Kota yang sangat mendukung hak anak dan kegiatan-kegiatan pembangunan yang sangat responsif terhadap anak,” terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA