Kesbangpol Malut Menggelar Sosialisasi Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan dan Karakter Bangsa di Sula

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Maluku Utara (Kesbangpol Malut) telah menggelar kegiatan Sosialisasi Penguatan Nilai-nilai Kebangsaan dan Karakter Bangsa di Kepulauan Sula (Kepsul) yang berlangsung di Aula Desa Pohea, Kecamatan Sanana Utara. Kamis, (21/7/2022).

Kegiatan yang bertema “Dengan Memahami Nilai-nilai Kebangsaan Kita Tingkatkan Rasa Cinta Tanah Air dalam Mendukung Ketahanan Bangsa” itu, bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang lebih mendalam kepada kaum generasi muda dan tokoh masyarakat agar dapat memperkuat dan menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan yang tertuang dalam Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan NKRI dalam menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia.

Gubernur Malut, K.H. Abdul Gani Kasuba dalam sambutannya yang diwakili oleh Asisten I Sekretariat Daerah Kepsul, H. Jaidun menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kepsul dan Narasumber serta seluruh peserta yang sudah bekerja sama.

“Mengawali sambutan ini, atas nama Pemerintah Provinsi Maluku Utara, saya menyampaikan terima kepada pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula atas kerjasama dan kesediaannya memfasilitasi rencana pelaksanaan kegiatan. Terima kasih pula disampaikan kepada para Narasumber serta seluruh peserta atas kesediaan menghadiri dan mengikuti kegiatan ini. Mudah-mudahan, dengan diselenggarakannya Sosialisasi ini dapat menambahkan pengetahuan dan pemahaman kita sehingga pemahaman dan pengamalan nilai-nilai kebangsaan Indonesia dapat terwujud,” katanya.

Gubernur mengajak semua pihak untuk dapat menyatukan pemahaman dan presepsi bahwa nilai-nilai kebangsaan merupakan sarana untuk menumbuhkembangkan serta melestarikan rasa persatuan dan kesatuan guna meningkatkan wawasan kebangsaan, sehingga jiwa patriotisme, rasa cinta tanah air, dan kesadaran toleransi selalu ada dalam diri serta mengakar di seluruh kalangan masyarakat, terutama masyarakat yang ada di Kabupaten Kepulauan Sula pada khususnya, dan masyarakat Maluku Utara pada umumnya.

Gubernur berharap setelah mengikuti kegiatan sosialisasi, peserta dapat menjadi panutan yang baik dalam kehidupan bermasyarakat.

“Sebelum mengakhiri sambutan ini, saya mengharapkan kepada para peserta sosialisasi agar kiranya pasca pelaksanaan kegiatan sosialisasi ini, saudara-saudara dapat pro aktif di lingkungan kehidupan masyarakat masing-masing. Saudara-saudara diharapkan dapat menjadi panutan atau contoh bagi masyarakat yang lainnya, hal ini tentunya dengan jalan melanjutkan pengetahuan-pengetahuan yang saudara peroleh ditempat lingkungannya masing-masing,” pintanya. (Am

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA