Dinkes, Forhati, dan Pesantren Nurul Bahri Menggelar Kegiatan Sunatan Massal 

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Dinas Kesehatan Kepulauan Sula (Dinkes Kepsul), Forum Alumni HMI-Wati (Forhati) di Kepulauan Sula, dan Pesantren Nurul Bahri Pohea telah bekerja sama menggelar kegiatan sunatan massal. Kamis, (21/7/2022).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kepsul, Suryati Abdullah saat diwawancarai aspirasimalut.com menyampaikan, kegiatan sunatan yang berlangsung di ruang kelas Pesantren Nurul Bahri Pohea, Kecamatan Sanana Utara tersebut, yaitu untuk membantu meringankan beban masyarakat.

“Kegiatan sunatan massal ini merupakan kerjasama antara Dinkes, Forhati, dan Pesantren Nurul Bahri dengan jumlah sasaran peserta sunatan sebanyak 29 orang. Kemudian tujuannya agar dapat membantu beban masyarakat yang anaknya sudah mau disunat, tetapi terkendala biaya,” jelasnya.

Suryati mengaku, kegiatan yang dilakukan ini baru tahap awal. Kedepannya akan dilakukan di tempat lain, dengan harapan bisa bermanfaat untuk masyarakat.

“Ini tahap awal. Dan melihat antusias masyarakat di sini, kedepannya insya Allah akan kita lakukan kegiatan yang sama di tempat-tempat lain. Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tutupnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA