Lomba TPS Tematik Digelar di HUT Kemerdekaan RI Tahun 2022

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Pemerintah Kota Ternate telah membentuk panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 pada 17 Agustus 2022, tim ini juga akan membuat lomba restrukturisasi Tempat Pembuangan Sampah (TPS) tematik disetiap Kelurahan.

Pembuatan TPS tersebut, Pemerintah akan mengeluarkan kebijakan pemanfaatan Dana Partisipatif Kelurahan (DPK) 20 persen untuk membuat TPS tematik.

Kepala Bappelitbangda Kota Ternate, Rizal Marsaoly mengatakan, rapat bersama Waki Kota dan seluruh OPD lingkup Pemerintah Kota Ternate pada Senin (18/7/2022) itu, salah satunya membentuk Panitia HUT Kemerdekaan RI. Panitia lomba TPS ini diketuai oleh Kapala Dinas Lingkungan Hidup, Tony Pontoh dengan tema penanganan sampah disetiap Kelurahan.

“Saudara Tony juga diminta agar berkoordinasi dengan para Lurah dan Camat untuk menangani persoalan sampah Kelurahan masing-masing termasuk pemanfaatan anggara DPK untuk atasi persoalan sampah,” terangnya.

Dikatakan Rizal, restrukturisasi TPS juga akan dilombakan pada HUT Kemerdekaan 17 Agustus nanti sehingga TPS tidak lagi menjadi tempat kumuh dan bau, karena akan dibuat lebih menarik lagi sehingga ada nilai edukasinya.

“Untuk upacara 17 Agustus kami akan laksanakan di Lapangan Ngara Lamo Soa Sio dan Pak Wali menginginkan agar ini dibuat lebih besar dari tahun tahun sebelumnya,” tambahnya mengakhiri.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA