Dosen dan Mahasiswa Prodi Farmasi Unkhair Lakukan PKM

 

TERNATE,AM.com –  Mahasiswa Program Studi Farmasi bersama dengan Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Khairun pada hari Rabu, 6 Juli 2022 mengadakan kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat.

Ha ini  merupakan bentuk dari implementasi salah satu Tri Dharma Perguruan Tinggi selain pendidikan dan penelitian. Kegiatan PKM merupakan salah satu program wajib yang dilaksanakan, baik oleh dosen maupun mahasiswa.

PKM bertemakan “Peningkatan pengetahuan masyarakat tentang DAGUSIBU, Pencegahan Stunting dan Bahaya Resistensi Antibiotik Terhadap Penyakit Infeksi” ini bertempat di Puskesmas Kalumata, Kecamatan Kota Ternate Selatan.

Target dari kegiatan ini adalah masyarakat sekitar yang datang berkunjung sebagai pasien ke Puskesmas Kalumata.

Hadir diantaranya dosen yang melaksanakan kegiatan tersbut yakni Apt. Amran Nur, S.Farm., M.Kes, Ismail Rahman, S.Si., M.Kes, Apt. Ermalyanti Fiskia, M.Si, Apt. Nur Asma Somadayo, M.Farm, Apt. Muhammad Fakhrur Rajih, M.Farm dan didampingi salah satu dari pihak Puskesmas Kalumtan yang mewakili Kepala Puskesmas.

Kegiatan PKM ini dilaksanakan dengan metode presentasi sebagai penyuluhan agar masyarakat mendapatkan pengetahuan mengenai penggunaan obat, pencegahan stunting dan bahaya dari resistensi antibiotik, selain itu dilakukan pembagian leaflet oleh mahasiswa kepada masyarakat yang berkunjung ke Puskesmas Kalumata sebagai media komunikasi yang informatif.

Luaran yang diharapkan dari diadakannya kegiatan ini khususnya masyarakat yang berkunjung di puskesmas kalumata adalah dapat berkontribusi dalam menurunkan angka stunting pada anak, mencegah terjadinya resistensi antibiotik dan masyarakat juga dapat memahami cara menggunakan obat dengan baik dan benar.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA