Wakil Bupati Sula: Sarjana Harus Mandiri, Bukan Bergantung kepada Pemerintah

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com –Wakil Bupati Kepulauan Sula (Wabup Kepsul), M. Saleh Marasabessy menghadiri acara rapat senat terbuka wisuda sarjana Strata Satu (S1) Angkatan VIII Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Babussalam Sula Maluku Utara Tahun Akademik 2022.

Wabub dalam sambutannya mengimbau kepada peserta wisuda agar mampu mandiri dan menciptakan lapangan pekerjaan tanpa harus bergantung kepada pemerintah daerah dan berpikir menjadi PNS (Pegawai Negeri Sipil).

“Saudara-saudara harus mandiri, saudara-saudara harus mampu menciptakan lapangan pekerjaan. Bukan bergantung pada pemerintah, bukan bergantung pada PNS, banyak sumber daya alam kita yang perlu dikelola. Saya mengharapkan, agar setelah ini, mampu membaca peluang-peluang yang ada di daerah ini untuk bisa menciptakan lapangan pekerjaan sendiri dan lapangan pekerjaan baru buat negeri yang sama-sama kita cintai ini,” imbaunya.

Wabup pun mengucapkan selamat kepada sivitas akademika STAI Babussalam Sula yang telah mengukuhkan wisudawan dan wisudawati. Serta berharap, para lulusan STAI Babussalam Sula mampu memberikan kontribusi terbaik kepada daerah.

“Saya selaku pemerintah daerah, mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh sivitas akademika STAI Babussalam Sula yang telah mendidik anak-anak kita menyelesaikan program studi strata satu yang hari ini dikukuhkan melalui wisuda. Saya berharap, para lulusan STAI Babussalam Sula Maluku Utara akan menjadikan lulusan yang mampu memberikan kontribusi bagi pembangunan di negeri ‘hai poa bai (tanah tumpah darah)’ yang sama-sama kita cintai ini,” tutupnya. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA