Realisasi DAK PUPR Kota Ternate Capi 90 Persen

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2022 di Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate telah mencapai 90 persen. Sebagaiaman disampaikan Kepala PUPR, Taufik Jauhar pada Kamis (7/7/2022).

Taufik mengatakan, dana tersebut didorong untuk percepatan pencaiaran tahap satu, karena masih dilakukan penginputan data kontrak seluruh paket pekerjaan.

“Untuk DAK PUPR sudah capai 90 persen karena kita tidak bisa bergerak tergantung Unit Layanan Pengadaan (ULP). Proses lelang semunya di ULP. Kalau lelang gagal itukan kami tidak bisa intervensi,”ucapnya.

Mantan Kepala BPKAD Kota Ternate ini menyebutkan, sebagian paket pekerjaan juga bisa melalui E-Katalog.

Lanjut dia, jika kontraknya sudah selesai, maka langkah selanjutnya diserahkan ke Inspektorat untuk reviu , kemudian kontrak itu di masukkan ke Aplikasi Omspam, agar anggaran bisa dicairkan.

“Tadi saya sudah tandatangan beberapa kontrak melalui E-Katalog,” tuturnya.

Selain itu, ia mengungkapkan, sebagian kontrak yang telah ditandatangan itu salah satunya pengadaan Mobil sedot tinja.

Menurut dia, pemukiman di Kota Ternate semakin banyak, sedangkan mobil hanya satu unit. Sehingga PUPR menambah satu mobil sedot tinja.

“Kalau sudah tandatangan kontrak berarti tiga bulan mendatang sudah sampai disini (mobil), Jika dua unit saya rasa cukup untuk melayani masyarakat Kota Ternate,” tutupnya.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA