Hore, PLN Ranting Sanana Bakal Datangkan Mesin Baru!

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com-Masyarakat Kepulauan Sula (Kepsul), khususnya Kota Sanana dan sekitarnya akan keluar dari kesengsaraan padamnya listrik. Pasalnya, Perusahaan Listrik Negara (PLN) ranting Sanana bakal mendatangkan mesin baru untuk mengatasi kerap terjadinya pemadaman listrik.

Kepala PLN Ranting Sanana, Muhsin A. M Rasay menjelaskan, penyebab matinya lampu belakang ini, dikarenakan gangguan trafo yang berada di Kawasan Waikalopa, Kecamatan Sanana Utara.

“Adapun gangguan lain seperti pohon tumbang saat hujan, akan tetapi secepatnya kami pun akan memperbaiki atau mengganti trafo yang sering bermasalah,” sebut Muhsin. Rabu, (6/7/2022).

Muhsin bilang, penambahan pelanggan di Kota Sanana setiap saat bertambah, sedangkan kemampuan mesin sudah terbatas.

“Jumlah pelanggan saat ini sudah mencapai empat ribu lebih, kalau untuk 5 unit mesin jumlah daya 4.150 KWH, otomatis mesinnya tidak mampu atau sudah stak,” bebernya.

Mengatasi persoalan tersebut, Muhsin mengaku, sudah mengusulkan ke Kantor Wilayah PLN di Ternate untuk penambahan mesin pembangkit.

“Tiga unit mesin pembangkit daya, kurang lebih 2.000 KWH sudah kami usulkan. Semoga secepatnya terealisasi agar masalah matinya lampu bisa teratasi,” imbuhnya mengakhiri. (Am)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA