Drainase di Tiga Kecamatan Mulai Masuk Tahap Tender Fisik

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Guna mengantisipasi terjadinya banjir saat turun hujan, sehingga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate akan membuat drainase di kawasan rawan banjir yang berada Kecamatan Ternate Utara, Kecamatan Ternate Tengah, dan Kecamatan Ternate Selatan.

Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Taufik Jauhar mengatakan, pekerjaan drainase di tiga kecamatan wilayah Kota Ternate tersebut masih dalam tahapan perencanaan sejak Bulan April 2022.

“Jika perencanaan dilakukan pada Bulan April, berarti menunggu tiga bulan lagi, karena konsultan harus mempersiapkan dokumen untuk masuk dalam tahapan tender fisik,”kata Taufik Jauhar di ruang kerjanya, Rabu (6/7/2022).

Ia menyebutkan, kegiatan drainase yang diingat itu, pembangunan system drainase perkotaan dan lingkungan, serta rehabilisasi saluran darnase perkotaan.

“Yang saya ingat cuman itu, yang pasti ini masih dalam tahapan perencanaan. Mungkin bulan ini sudah masuk dalam tahapan tender fisik,” ucapnya

Sedangkan drainase yang telah dikerjakan itu, kata dia, hanya penunjukan langsung atau PL dengan jumlah anggaran dibawah Rp 200 Juta.

“Kalau PL ini banyak sudah dilakukan pekerjaan, seperti di Kampung Pisang, Maliaro, BTN, dan lain-lain, karena hanya menunjukan langsung,” tutupnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA