Persiapan Pelantikan, Maluku Satu Rasa Siap Bantu Pemprov Maluku Utara

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Maluku Satu Rasa Salam Sarane Indonesia Provinsi Maluku Utara telah mempersiapkan pelantikan yang dijadwalkan pada 16 Juli 2022 bertempat di Royal’s Resto Kota Ternate.

Ketua DPD Maluku Satu Rasa Salam Sarane Indonesia Provinsi Maluku Utara, Mahfud Lattin menjelaskan, Maluku Satu Rasa merupakan organisasi kepumudaan yang menghimpun Warga Maluku di Maluku Utara hingga Tenggara Jauh.

Ia mengatakan, organisasi paguyuban ini telah terbentuk ditingkat DPP, DPD, DPC, bahkan sudah tercatata di Kesbangpol. Kata dia, legitimasi organisasi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP), karena program kegiatan harus searah dengan Visi-Misi DPP.

Lebih jauh, ia menuturkan, organisasi ini terbentuk di Jakarta pada 19 Juni 2020, sedangkan Maluku Utara terbentuk pada 1 Desember 2021. Menurut dia, Maluku Satu Rasa sudah terbentuk di setiap Provinsi se-Indonesia.

Tujuan organisasi, menyatukan semua masyarakat Maluku dari sabang sampai merauke khususnya Maluku Utara harus bernaung di satu wadah, yakni Maluku Satu Rasa. Selain itu, kehadiran Maluku Satu Rasa juga bisa membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku Utara (Malut) dalam segala konsep untuk memajukan Daerah.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelantikan DPD Maluku Satu Rasa Salam Sarane Indonesia Provinsi Maluku Utara, Hamka Karepesina menyampaikan, organisasi paguyuban berskala Nasional ini sudah terbentuk di masing-masing Provinsi.

Maluku Utara sendiri, tutur dia, pihaknya sudah berkoordinasi disejumlah anggota untuk melakukan acara pengukuhan dan pelantikan langsung dari Ketua DPP Maluku Satu Rasa Salam Sarane Indonesia, Joppy Joell Patt.

Puncak acara pengukuhan dan Pelantikan, lanjut dia, dilaksanakan pada 16 Juli 2022 bertempat di Royal’s Resto Kota Ternate, dan bakal dihadiri Wakil Gubernur Maluku dan DPR RI Dapil Maluku.

Serangkaian kegiatan dalam acara, pihaknya akan membuat Talk Show Nasional dan dihadirkan Tokoh Maluku dan Ketua DPP. Setelah itu, panitia akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Maluku Utara dan DLH Kota Ternate untuk sama-sama membersihkan sampah di Ternate.

Selain itu, seluruh anggota bakal berkunjung ke Kesultanan Ternate dan Kesultanan Tidore guna membahas Sejarah Maluku dan Maluku Utara.

Tujuan kehadiran Maluku Satu Rasa ini untuk menjadi forum silaturahmi masyarakat Maluku agar bisa memperat tali persaudaraan, tanpa mempedulikan Suku dan Agama.

“Kami akan mencoba kontribusi kepada Pemerintah Provinsi Maluku Utara terkait pembangunan dan keamanan di Maluku Utara,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA