Dinas PUPR Kota Ternate Anggarkan 2,2 Miliar Tangani sampah

Reporter : Dirman Umanailo

TERNATE, AM.com – Wujudkan kota bebas sampah. Pemerintah Kota Ternate melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Ternate telah menganggarkan anggaran pengadaan armada sampah sebesar Rp 2,2 Miliar.

Pengadaan sarana pendukung seperti armada roda tiga (Kaisar) saat ini sudah masuk dalam tahap lelang. hal ini dilakukan untuk mendukung program Wali Kota Ternate dalam mengatasi masalah sampah dengan konsep Tempat Pembuangan Sampah (TPS) Tematik yang akan diploting pada APBD Perubahan tahun anggaran 2022.

“Sarana dan prasarana pendukung untuk penanganan sampah masih dalam proses lelang, seperti Armada roda tiga (Kaisar) dengan jumlah Anggaran Rp 2,2 Miliar,’ungkap Kepala Dinas PUPR Kota Ternate, Taufik Jauhar, (04/07/2022).

Dikatakan, pengadaan kendaraaroda tiga (Kaisar) ini akan mendukung pelaksanaan penagnan sampah oleh Dinas Lingkungan Hidup (DLH). “Karena ini telah dilakukan perencanaan oleh Bapelitbanda terkait penangan sampah dengan konsep TPS Tematik. sehingga itu, kita anggarkan pengadaan armada untuk mendukung itu,”terangnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA