Wali Kota Serahkan Insentif RT/RW dan Posyandu di Kecamatan Pulau Ternate

Reporter: Dirman Umanailo 
TERNATE,AM.com – Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman menyerahkan insentif RT/RW dan Posyandu se-Kecamatan Pulau Ternate triwulan ke II (dua) secara simbolis, bertempat di Kantor Camat Pulau Ternate pada Jumat (1/7/2022).

Wali Kota yang didampingi Camat Pulau Ternate, menyerahkan insentif di 10 posyandu, 40 RT dan 18 RW yang tersebar pada 6 Kelurahan.

Camat Pulau Ternate, Roy Natsir mengatakan, insentif yang diserahkan Wali Kota secara simbolis, dilaksanakan di Kantor Camat Pulau Ternate.

“Ada 10 Posyandu, kemudian 40 RT dan 18 RW di Kecamatan Pulau Ternate telah menerima insentif untuk triwulan II tahun 2022,” ujar Roy.

Camat Pulau Ternate berharap, insentif yang disalurkan hari ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya.

“Semoga dengan penyaluran insentif ini, dapat bermanfaat, dan insentif ini sebagai bentuk apresiasi Pemkot Ternate kepada RT,RW, dan Posyandu,” ujarnya.

Sementara itu, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman mengatakan, penyerahan insentif untuk petugas kesehatan (Posyandu), RT dan RW merupakan bentuk komitmen Pemerintah sekaligus bentuk apresiasi pada perangkat Kelurahan khususnya RT/RW dan Posyandu selaku ujung tombak pemerintah di kalangan masyarakat.

Wali Kota berharap, penyerahan insentif ini agar para RT/RW dan Posyandu lebih semangat dalam pelayanan terhadap masyarakat. Dengan begitu, bisa mewujudkan tujuan dan komitmen pemerintah dalam memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat.

“Dana ini merupakan insentif untuk RT, RW dan Posyandu di seluruh Kota Ternate, yang telah berusaha mengabdi untuk masyarakat. Mudah-mudahan insentif ini dapat menjadi motivasi bagi bapak/ibu RT/RW dan Posyandu dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” ujar Wali Kota.

“Ini hanya insentif, bukan gaji. Semoga perhatian kecil dari Pemerintah Kota Ternate ini, bisa memberikan dampak positif bagi kinerja RT, RW dan Posyandu,” sambung Tauhid.

Pemkot Ternate, kata Wali Kota terus berupaya meningkatkan kesejahteraan perangkat Kelurahan baik Rt/RW maupun Posyandu.

“Kedepan kita berharap, besaran intensif RT/RW dan Posyandu dapat ditingkatkan sebagai wujud komitmen pemerintah dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat,” tutup Wali Kota.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA