Wakil Bupati Sula Buka Kegiatan Bimtek Industri Perumahan Bagi Kelompok Usaha Perempuan

 

Reporter: Nai Am

SANANA,AM.com – Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Sula (Kepsul), M. Saleh Marasabessy membuka kegiatan Bimtek Industri Perumahan Bagi Kelompok Usaha Perempuan di Kabupaten Kepulauan Sula, Provinsi Maluku Utara Tahun 2022 yang berlangsung di Istana Daerah, Desa Fagudu, Kecamatan Sanana. Sabtu, (2/7/2022).

Mewakili Bupati, Fifian Adeningsi Mus, Saleh dalam sambutannya menyampaikan, keterlibatan perempuan dalam bekerja dapat menggambarkan tingkat kesejahteraan bagi pemberdayaan perempuan.

“Semakin banyak perempuan yang bekerja, maka secara tidak langsung dapat menunjukkan semakin banyak perempuan yang mampu membantu memenuhi kebutuhan hidup keluarganya,” ujarnya.

Menurutnya, adanya berbagai Program atau kegiatan terhadap Perempuan dan Anak untuk memastikan bahwa seluruh penyelenggaraan pembangunan, perwujudan kesejahteraan, rasa aman, perlindungan dan akses terhadap seluruh sumber daya didapatkan oleh semua warga Desa tanpa ada pengecualian.

Kata Saleh, salah satu peran Pemerintah Daerah baik pusat maupun daerah dalam menekan KDRT (Kekerasan dalam Rumah Tangga) dan meningkatkan ekonomi di Kabupaten Kepulauan Sula diantaranya pengembangan kewirausahaan perempuan.

“Ini penting dalam mempertimbangkan potensi lokal dan potensi pasar sehingga ada kemudahan untuk mendapatkan bahan baku dan pemasarannya, serta Pemberdayaan perempuan untuk memperkuat keahlian dan pengetahuan dalam pengembangan kewirausahaan,” ungkapnya.

“Saya yakin dan percaya kegiatan ini dapat memberikan nilai tambah yang dapat merubah pola pikir dari kaum perempuan dalam menunjang ekonomi keluarga sehingga tecapai kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam meningkatkan ekonomi keluarga di Kabupaten Kepulauan Sula yang kita cintai,” ucapnya.

Orang nomor dua di Sula itu pun berharap agar kegiatan yang dilakukan kedepannya akan terus dilakukan.

“Semoga kedepan nantinya semakin sering kegiatan-kegiatan pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak dilaksanakan seperti halnya juga di daerah lain,” harapnya. (Am)

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA