Syarif Abdullah Pimpinan GP Ansor Ternate

Reporter: Ong Rasai

TERNATE,AM.com – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Ternate akhirnya memiliki ketua terpilih, yakni Syarif Abdullah setelah melalui Konferensi Cabang GP Ansor yang berlangsung tadi malam, Kamis (30/6/2022).

Syarif berhasil mendapatkan dukungan penuh dari para Pimpinan Anak Cabang yang mayoritas memilihnya pada konferensi yang dihadiri oleh Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman itu.

“Saya akan membawa Ansor Kota Ternate ke depan lebih baik. Memperkuat penataan organisasi tingkat PAC maupun tingkat ranting,” ungkapnya.

Menurutnya, Gerakan Pemuda Ansor bersifat kepemudaan, kemasyarakatan, dan kerakyatan. Oleh karena itu gerakan kolaborasi secara organisasi baik Pimpinan Cabang, Pimpinan Anak Cabang, dan pimpinan ranting akan menjadi penopang untuk pencapaian tujuan dan cita-cita tujuan organisasi.

“Ansor milik semua orang, bukan milik sekelompok orang tertentu. Jadi pada prinsipnya dalam proses kepemimpinan ke depan nanti akan menjalankan satu fungsi sebagai katalisator, yaitu sebagai perekat hubungan silaturrahim dan menumbuhkan rasa solidaritas dalam mengikat komitmen bersama sebagai sesama kader Ansor,” ujarnya.

Syarif bilang, karena hanya dengan itu roda organisasi ini akan terus berputar ke arah positif untuk menuju pada tujuan dan cita-cita organisasi sebagaimana mestinya.

“Semoga kedepannya GP Ansor bergerak ke arah yang makin baik dan menebar kebaikan untuk semua,” harapnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Walikota Ternate, Ketua PW GP Ansor Malut, Ketua LP Mar’rif NU Malut, Komisioner Bawaslu Malut Dr.Fahrul Abd Muid, OKP Cipayung Plus, serta Ketua-ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) GP Ansor Kota Ternate, antara lain PAC Ternate Barat, Pulau Hiri, Tengah, Selatan, dan Kecamatan pulau Moti. (0″9)

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA