Hewan Qurban Dilarang Menempati di Lokasi Kuburan

Reporter: Dirman Umanailo 

TERNATE,AM.com – Jelang Hari Raya Idul Adha 1443 Hijriah pastinya hewan ternak untuk di qurban akan meningkat. Sehingga Dinas Pertanian Kota Ternate meminta kepada masyarakat bahwa jangan menempatkan hewan qurban ditempat yang dilarang, yakni lokasi kuburan dan jalan raya.

“Saya memberikan imbauan kepada masyarakat menjelang Hari Raya Idul Adha. Pertama kami meminta kepada masyarakat khususnya pengumpul ternak untuk tidak menempatkan di tempat yang dilarang seperti kuburan dan jalan raya,” kata Kepala Dinas Dinas Pertanian, Thamrin Marsaoly. Minggu (26/6/2022).

Ia mengatakan, alangkah baiknya masyarakat menempatkan hewan qurban di lokasi yang aman, agar tidak mengganggu aktivitas jalan raya, dan kerusakan di lokasi kuburan.

“Kalau bisa diikat ditempat yang lebih aman agar tidak mengganggu aktivitas jalan raya, itu yang paling penting,” ucapnya.

Selain itu, Dinas Pariwisata akan membentuk tim menjelang H-8 Hari Raya Idul Adha untuk melakukan pemantauan hewan qurban disejumlah Masjid. Pemantauan ini agar bisa memastikan kesehatan sapi.

“Kedua, khusus pengumpul (hewan qurban), kami selalu memantau kondisi Sapi disetiap Masjid yang menyembelih hewan qurban, dan kami akan memantau setiap waktu. Kami juga membentuk tim, insyallah menjelang H-8,” pungkasnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA