DPD PAN Kota Ternate Gelar Rakerda, Iskandar Menuju Senayan

 

Reporter: Dirman Umanailo 

TERNATE,AM.com – Dewan Pimipinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Ternate, menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Tahun 2022. Rakerna yang dilaksanakan di Red Star Resto pada Senin (27/6/2022), untuk menguatkan kinerja pengurus dan menyusun program atau rencana kerja Partai dalam menghadapi Pemilu 2024 mendatang.

Rakerda ini dihadiri Wali Kota Ternate M. Tauhid Soleman, Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Maluku Utara Iskandar Idrus, Ketua DPD PAN Kota Ternate, Fahrial Yunus Abas, Anggota DPRD Kota Ternate serta pengurus PAN Kota Ternate.

Ketua DPD PAN Kota Ternate Fahrial Yunus Abas dalam sambutannya menyatakan, penguatan strategi harus menjadi semangat bersama seluruh pengurus PAN Kota Ternate, sebagai peneguhan komitmen bersama, untuk memenangkan Pemilihan Legislatif, Pemilihan Presiden  dan Wakil Presiden, Pilkada Wali Kota, dan Pilkada Gubernur Maluku Utara.

“PAN Kota Ternate memiliki tanggungjawab besar pada Pemilu 2024, karena Ternate menjadi sentra politik dan barometer seluruh partai politik di Maluku Utara,” ujar Fahrial Yunus.

Fahrial Yunus bilang, Ketua DPW PAN Propinsi Maluku Utara, Iskandar Idrus yang saat ini menjadi anggota DPRD Propinsi Maluku Utara dua periode pada momentum Pileg 2024, akan mencalonkan sebagai calon anggota DPR RI dari Dapil Maluku Utara.

“Jika Beliau  terpilih, tentunya ini akan menjadi sejarah baru politik Maluku Utara, bahwa Partai Amanat Nasional mampu bersaing dengan partai-partai lain,” katanya.

Sementara Ketua DPW PAN Maluku Utara, Iskandar Idrus dalam sambutannya mengatakan, pihaknya ingin memastikan DPD PAN Kota Ternate sudah siap secara administrasi, untuk menjemput momentum Pemilu dalam tahap verifikasi aktualnya, yang akan berlangsung di bulan Agustus 2022 nanti.

“Kita ingin memastikan usulan dari DPD PAN Kota Ternate kaitannya siapa yang diusung oleh PAN pada momentum Pilpres nanti. Mestinya teman-teman sudah menyerahkan kewenangan ini kepada Ketua Umum Pusat PAN Zulkifli Hasan untuk memutuskan siapa calon Presiden yang akan diusung hubungannya dengan Koalisi Indonesia Bersatu,” jelas Iskandar.

Iskandar bilang, Ketua Umum memerintahkan calon Presiden yang diusung oleh PAN itu harus lahir dari akar rumput ke atas.

“Hal ini berkaitan erat dengan posisi PAN salah satu Partai Politik yang lahir dari rahim reformasi,” tutupnya.

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA