Wali Kota Kunjungi 121 CJH Ternate di Makassar

TERNATE, AM.com – Wali Kota Ternate, M. Tauhid Soleman didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate dan Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Ternate mengunjungi 121 Calon Jamaah Haji (CJH) kloter 11 asal Kota Ternate yang bertempat di Wisma Bin Ali di Makassar pada Sabtu (25/6/2022) sore.

Kepala Bagian Kesra Setda Kota Ternate, Muhammad Ichsan dalam keterangannya menyampaikan, kedatangan Wali Kota beserta Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Ternate dan Ketua TP-PKK ke Wisma Bin Ali di Makassar untuk memastikan kondisi CJH asal Kota Ternate.

Ichsan menyebutkan, kedatangan Wali Kota ke asrama transit Wisma Bin Ali bertepatan dengan jam makan malam para JCH.

“Kedatangan Wali Kota beserta rombongan bertepatan saat calon jamaah haji sedang menyantap makan malam,” ujar Ichsan.

Pada kesempatan tersebut, Wali Kota bersama Kepala Kemenag Kota Ternate menyempatkan diri berbincang-bincang dengan sejumlah jamaah untuk memastikan pelayanan dan kondisi kesehatan para jamaah.

Wali Kota bersama Kepala Kemenag Kota Ternate dan Ketua TP-PKK juga menyempatkan meninjau sejumlah lokasi para jamaah termasuk ruang makan para jamaah.

Selain itu, Ichsan menambahkan, rencananya pada pukul 19:00 waktu di Makassar, Wali Kota Ternate, M Tauhid Soleman bersama Gubernur Maluku Utara, Abdul Gani Kasuba akan menyerahkan CJH kloter 11 dan 12 kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji Daerah (PPIHD) Provinsi Sulawesi Selatan.

“Rencananya malam ini pak Gubernur dan Wali Kota Ternate akan menyerahkan CJH termasuk kloter 11 ke pihak PPIHD Sulawesi Selatan,” ungkap Ichsan.

Menurutnya, secara umum, kondisi 121 CJH asal Kota Tetnate dan jamaah haji lainnya dari Maluku Utara dalam kondisi baik dan sehat walafiat.

“Kita berharap para jamaah ini tetap sehat sehingga ibadah yang dijalankan lancar,” harapnya.

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA