Dugaan Penyelewengan Dana COVID-19, Korlap APAK Wanti-wanti Sikap Lembaga DPRD

Reporter: Maulud Rasai 

MOROTAI,AM.com – Koordinator Aliansi Pemuda Anti Korupsi (APAK) Pulau Morotai, Vitrah Piga minta Lembaga Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pulau Morotai tidak hanya ribut soal Dana Covid dan dugaan dokumen APBD disembunyikan oleh Pemda Pulau Morotai itu dalam forum di saat hearing dengar Pendapat.

Tetapi, kata VitrahnDPRD juga harus mampu mengimplementasikan apa yang menjadi sikap lembaga saat hearing kemarin.

“Jika DPRD merasa bahwa ada dugaan penyelewengan anggaran Covid dan juga dugaan dokumen APBD Morotai itu disembunyikan oleh Pemda terhadap lembaga DPRD, lalu DPRD bisa apa,? Sikap apa yang selanjutnya diambil.? Jangan hanya pandai ribut dalam forum tapi tidak bisa di implementasikan,” ujar Vitrah kepada media ini, Kamis (23/06/2022).

“Jika sikap lembaga DPRD bahwa akan merekomendasikan hal tersebut ke aparat penegak hukum ya segera dilakukan, jangan buat pernyataan yang terkesan hanya menggertak Pemda yang pada akhirnya rakyat yang menjadi korban,” tambahnya.

Vitrah juga menduga jika hal tersebut tidak mampuh ditindaklanjut oleh lembaga DPRD, itu berarti lembaga DPRD sudah bersekongkol dengan Pemda Pulau Morotai untuk memuluskan kepentingan kedua belah pihak (DPRD dan Pemda,red).

“Semestinya DPRD itu sudah harus berfikir soal kepentingan rakyat bukan berfikir soal kepentingan pribadi dan kelompok. Tinggal kita lihat saja, apakah DPRD secara kelembagaan bisa membuktikan kepada rakyat Morotai atau tidak soal dugaan penyelewengan anggaran Covid dan soal dokumen APBD yang saat ini menjadi prablem sosial,” katanya.

Dirinya juga meminta agar lembaga DPRD Morotai tidak main-main dengan dugaan kasus penyelewengan anggaran Covid-19 di Morotai.

“Kami minta DPRD tidak main-main dengan masalah ini. Jangan asal bicara tapi harus dapat di buktikan agar masyarakat morotai Masi bisa menaruh harapan di lembaga kerakyatan ini,”  tegasnya. (lud)

spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA