Lepas Berangkat 22 JCH Asal Morotai. Ini Pesan dan Harapan Pj. Bupati

Reporter: Maulud Rasai 

MOROTAI,AM.com – Pejabat (Pj) Bupati Kabupaten Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, Rabu (22/06/2022) menghadiri dan melepaskan 22 Orang Jamaah Calon Haji (JCH) 1443 Hijriyah tahun 2022 asal Pulau Morotai.

22 JCH asal Morotai itu, dilepas dan diberangkatkan menuju Kota Ternate menggunakan pesawat Wings Air.

Pj. Bupati Pulau Morotai, Muhammad Umar Ali, dalam sambutanya berpesan agar  22 Orang JCH asal Morotai bisa menjaga kebugaran tubuh agar dapat menyelesaikan rukun Haji secara sempurna.

“Sebagaimana cerita atau kesaksian dari para Jamaah Haji yang berangkat dan kembali ke tanah air dengan selamat bahwa, mereka selama berada di tanah suci amat membutuhkan kesehatan fisik untuk menunjang prosesi ibadah. Untuk itu, mohon untuk para jamaah sekalian agar senantiasa menjaga kebugaran fisik agar dapat melangsungkan ibadah dengan lancar. Tentu harapan kita semua adalah menantikan kepulangan dari bapak ibu sekalian ke tanah air dalam keadaan sehat walafiat sebagai Haji yang Mabrur,” pesannya.

Selain itu, dirinya juga berharap agar keberangkatan jamaah haji kali ini sebagai pembuka jalan pasca pandemi Covid-19.

“Semoga dengan dimulainya pemberangkatan Jamaah tahun ini sebagai pembuka jalan yang lurus bayi jamaah-jamaah selanjutnya di massa depan sehingga antrian panjang ini segera terurai,” harapnya.

Tidak hanya itu, ia juga berharap agar para JCH yang berangkat untuk menunaikan rukun Islam yang ke Lima kali ini dapat mendo’akan negeri ini.

“Kami meminta dan memohon dengan hati yang terbuka kepada Jamaah Calon Haji agar mendo’akan Pulau Morotai menjadi Negeri yang sejahtera, Baldatun Thoyibahtun Warobbun Ghofur,” pintahnya.

Selaku pemerintah daerah, lanjut Dia, sangat bersyukur karena sudah menjadi bagian dari penyelenggaraan ibadah Haji.

“Kami bersyukur menjdi bagian kecil dari penyelenggaraan ibadah haji dari tahun ke tahun. Dimana Pemda telah memfasilitasi transportasi dan akomodasi ke Provinsi sampai tiba saatnya menunggu giliran untuk memasuki asrama haji di Ternate, dan sebaliknya pasca pulang dari tanah suci,” tuturnya.

Usai menyampaikan sambutannya, Pejabat Bupati Morotai juga menyerahkan sedikit uang saku kepada 22 JCH asal Morotai untuk memenuhi kebutuhan selama di perjalanan ibadah Haji ke Tanah Suci Makkah dan Madinah.

Untuk diketahui, Hadir dalam acara pelepasan tersebut yakni Pj Bupati Pulau Morotai, M. Umar Ali, Forkopimda Pulau Morotai, Pimpinan OPD Pulau Morotai, Kepala Kemenag Pulau Morotai Hi. Hasim Hi. Hamzah, Mantan Wakil Bupati Pulau Morotai Hi. Asrun Padoma, Anggota DPRD Pulau Morotai, para Jamaah Calon Haji dan Haja, serta para tamu undangan lainnya. (lud)

spot_imgspot_img
spot_imgspot_img

ADVERTORIAL

ASPIRASI NEWS

ASPIRASI TERNATE

POLMAS

NASIONAL

DUNIA